Petugas Gabungan di Blora Jateng Kembalikan Pemudik Dari Luar Kota, Antisipasi Covid-19

Kendaraan Pemudik Diminta Putar Balik

BLORA - Petugas gabungan dari Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Dishub Blora serta Instansi terkait yang bertugas di Pos Pam Operasi Ketupat Candi 2020 di Ketapang, perbatasan Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah - dengan Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  bertindak tegas jalankan perintah larangan mudik Pemerintah.

Tercatat, mulai 26 April hingga 27 April 2020, petugas gabungan tersebut telah mengembalikan sejumlah kendaraan roda empat yang mengangkut penumpang sebanyak 38 kendaraan. Disamping itu juga mengembalikan 35 sepeda motor dari wilayah Jawa Timur.

Untuk diketahui, Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K, menegaskan bahwa, sesuai kebijakan dari pemerintah, mulai 24 April 2020, pihaknya akan kembalikan masyarakat yang datang dari luar kota Blora untuk memutar balik ke daerah asal, tak lain tujuan utamanya adalah untuk menjaga Kabupaten Blora dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk itu, Kapolres Blora meminta kepada warga Blora yang saat ini masih merantau di luar kota Blora, agar bersedia menunda dulu kegiatan mudik ke Blora. Hal itu, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Diberitakan sebelumnya, Dalam rangka Operasi Ketupat tahun 2020 di Kabupaten Blora, Polres Blora mendirikan Pos pantau dan Pos terpadu di sembilan tempat, terbanyak di sejumlah lokasi perbatasan.

Menurut, Kabag Ops Polres Blora, AKP Supriyo, sedikitnya ada sembilan buah Pos Pantau dan Pos Terpadu yang didirikan Polres Blora. Pos-pos tersebut tersebar di beberapa titik, seperti di terminal, stasiun kereta api dan sejumlah perbatasan antar kabupaten.

Dikemukakan, menurut data, hingga saat ini orang yang pulang kampung ke Blora dari berbagai daerah perantauan berkisar 25 ribu lebih orang. ''Sesuai data dari Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blora, warga Blora yang sudah pulang kampung ada sekitar 25.761 orang. (WN/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »