Wabup Blora: Wartawan Harus Sampaikan Informasi Yang Positif Dan Menyejukkan Masyarakat

Konferensi Pers Wakil Bupati Blora
Update Penanganan Covid-19

BLORA - Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora meminta bantuan kerjasama kepada awak media untuk menyampaikan informasi yang positif dan menyejukkan masyarakat.

Hal itu disampaikannya pada konferensi pers update perkembangan terkini tentang persebaran Covid-19 di media center Posko GTPP Covid-19 Kabupaten Blora, Rabu (22/04/2020).

“Saya mohon kerjasamanya dalam rangka membantu kita. Beritakan yang positif dan menyejukkan masyarakat. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah dari wabah virus corona ini. Amin,” ungkapnya.

Wabup juga mengemukakan bagi warga Blora yang masih berada di perantauan atau di luar kabupaten Blora dimohon untuk menunda mudik terlebih dahulu.

“Sesuai arahan Bapak Presiden dan Gubernur. Tunda mudik terlebih dahulu justru karena sayang kepada keluarga semoga semuanya tetap sehat,” ucapnya.

Karena, lanjutnya mencegah lebih baik daripada mengobati dan berupaya agar Covid-19 di Blora tidak bertambah lagi.
Wakil Bupati menyampaikan bahwa hingga pukul 10.57 WIB, Rabu (22/042020) berdasarkan update terakhir monitoring data Covid-19, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 159 orang.

Orang Dalam Pemantaun (ODP) 776 orang, proses pemantauan 111 orang, selesai pemantauan/pengawasan 665 orang.

Selanjutnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 8 orang. Pengawasan 4 orang, selesai pengawasan 3 orang, meninggal dunia 1 orang (PCR negatif).  Terkonfirmasi positif dan meninggal dunia sebanyak 1 orang. Sedangkan jumlah pemudik kabupaten Blora 22.883 orang.

“Untuk pasien positif yang sekarang dirawat di RSUD Cepu, dan alhamdulillah kondisinya secara fisik sudah membaik. Hari ini akan dilakukan tes kembali, dan kita berdoa supaya nanti hasilnya negatif,” terangnya.

Sebuah Upaya Wartawan

Ada upaya sejumlah wartawan dan penyiar radio di Blora menggelar aksi sosial berbagi ratusan masker dan mengingatkan kepada pengguna jalan untuk memakai masker  demi menjaga keamanan diri dari persebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Mereka tidak segan menghentikan para pengendara mobil dan sepeda motor yang diketahui tidak memakai masker di jalan raya.

“Kami prihatin, masih ada warga yang tidak mengindahkan imbauan dari pemerintah, tidak pakai masker. Maka kami ingatkan dan diberi masker supaya dipakai,” kata Roy Kurniadi, salah seorang wartawan dan pengelola media Monitor Ekonomi, Rabu (22/04/2020).

Meski demikian pihaknya mengapresiasi tingkat kesadaran warga Blora sudah cukup tinggi untuk mencegah persebaran virus corona.

Masker yang dibagikan, kata Roy, diperoleh sejumlah donatur dan hasil swadaya, salah satunya bantuan dari Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman.

“Sebanyak 500 masker kami bagi kepada warga untuk hari ini kami bagi di jalan Reksodiputro Timur atau depan studio LPPL Radio Gagak Rimang Blora. Kemudian dilanjutkan di seputar tugu Pancasila Blora,” terangnya. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »