Ketua DPRD Blora: Masyarakat Di Harap Tenang, Selalu Waspada, Tidak Panik Hadapi Covid-19

HM. Dasum Ketua DPRD Blora
Dalam Konferensi Pers

BLORA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, H.M. Dasum, menghimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Blora tetap tenang, selalu waspada dan tidak panik dengan tetap mengikuti imbauan serta anjuran dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Perkuat sistem imun dengan melakukan olahraga dan pola hidup sehat untuk terhindar dari terjangkitnya virus corona, konsumsi makanan sehat dan bergizi bersumber dari sayuran dan buah, serta vitamin. Tak kalah penting, rutin mencuci tangan dengan sabun secara benar, gunakan masker ketika harus terpaksa berada di luar rumah,” kata Dasum, di media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Kamis (23/04/2020).

Dijelaskannya,  berdasarkan perkembangan monitoring data Covid-19 Kabupaten Blora sampai dengan hari ini Selasa (23/04/2020) pukul 10.23 WIB, Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG)   sebanyak 165 orang, Jumlah Orang Dalam Pemantuan (ODP) 790 orang, proses pemantauan 123 orang, selesai pemantauan 667 orang. Selanjutnya, Pasien Dalam Proses Pengawasan (PDP) 4 orang , selesai pengawasan 3 orang, meninggal 1(negatif), total PDP 8 orang, sedangkan 1 orang (meninggal) terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara jumlah pemudik hingga pukul 21.00 WIB, Rabu (22/04/2020) naik 555 orang, total pemudik  sebanyak 223.438 orang.

Dasum Politisi Banteng Moncong Putih ini biasa dipanggil, juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Islam, ia juga berharap umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita tahu saat ini, di tengah situasi wabah corona, masyarakat diminta tidak melakukan kegiatan yang melibatkan berkumpulnya orang banyak. Karena itu, saya mengajak saudara -  saudara saya, umat Islam di Kabupaten Blora untuk tetap dapat bijaksana dalam menjalankan ibadah," ujarnya.

Sesuai, sambung Dasum himbauan Kementerian Agama bahwa umat Islam dalam melaksanakan segala kegiatan ibadah Ramadhan 1441 H di rumah selama pandemi Covid-19.
"Dalam pandangan saya, ibadah di rumah pada saat ini akan bermanfaat bagi diri kita dan orang lain karena setidaknya kita sudah ikut andil memutus mata rantai penularan dan mencegah potensi menulari orang lain, sekali lagi saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. Semoga kita bisa menjalankan puasa,  pembatasan dengan disiplin sehingga bisa selesai melewati wabah ini dengan sebaik-baiknya” ungkapnya ditemui awak media dalam kesempatan terpisah. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »