Safari Bupati Blora Sambangi Puskesmas Blora, Antisipasi Covid-19

Bupati Blora Kunjungi Puskesmas

BLORA – Bupati Blora H. Djoko Nugroho dengan didampingi Asisten Administrasi dr. Henny Indriyanti, M,Kes, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, dan Kabag Kesra Drs. Sugiyanto, M.Si, melaksanakan kunjungan ke beberapa Puskesmas. “Kunjungannya itu untuk menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dan memberikan suntikan semangat serta motivasi kepada tenaga medis,” ucap Djoko Nugroho. Selasa (28/04/2020).
.
Lokasi pertama yang dituju Bupati dan rombongan adalah di Puskesmas Ngawen, kemudian singgah ke Balaidesa Bergolo, Kecamatan Ngawen untuk menghadiri musyawarah desa yang diisi dengan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19. Kemudian lanjut ke Puskesmas Rowobungkul.
.
Selanjutnya menuju Puskesmas Japah, Puskesmas Todanan dan terakhir ke Puskesmas Gondoriyo. Turut hadir jajaran Forkopimcam setempat dan para Kepala Desa terkait dari sekitar lokasi Puskesmas.
.
“Kedatangan saya kesini, ke Puskesmas untuk menjenguk jenengan (para perawat dan tenaga medis). Kerjanya yang semangat. Kalian jangan sampai sakit. Kita tidak tahu wabah ini akan berakhir kapan, oleh sebab itu kesehatan para tenaga medis juga harus diperhatikan. Bikin shif, sebagian masuk, sebagian libur agar bisa tetap fit dalam memberikan pelayanan. Ini kita berikan bantuan baju APD untuk pelindung diri dan madu agar bisa jadi suplemen kesehatan,” ucap Bupati.
.
APD yang disalurkan sejumlah 40 pcs untuk Puskesmas Ngawen, 35 pcs untuk Puskesmas Rowobungkul, 40 pcs untuk Puskesmas Japah, 40 pcs untuk Puskesmas Todanan, dan 30 pcs untuk Puskesmas Gondoriyo.
.
Bupati juga berpesan agar para tenaga medis selalu meningkatkan kewaspadaannya setiap menjalankan tugas.
.
“Tugas kita saat ini dua, yakni mengantisipasi dugaan penularan virus dari pada pendatang atau pemudik, serta mengendalikan perilaku masyarakat yang hingga kini masih sulit diatur. Banyak yang masih ndableg (tidak patuh) atas anjuran pemerintah. Padahal anjuran kita sampaikan untuk keselamatan bersama,” tandas Bupati. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »