Jalan Berlubang Kubangan Menuju Gondel, Riwayatmu Kini

Jalan Masuk Desa Gondel
BLORA – Warga di Desa Gondel, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan berlubang sepanjang jalan pengubung antar desa dari sebelah timur desa Ketuwan yang masih satu kecamatan dan di arah barat adalah desa Mojorembun Kecamatan Kradenan tersebut menjadi jalan berlubang lubang, karena sudah bertahun tahun tidak pernah tersentuh pembangunan sama sekali.

Kepala Desa (Kades)  Gondel, Kecamatan Kedungtuban Suko Hadiwiyono saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon mengatakan, bahwa jalan ini dibangun terakhir tahun 2008. Jadi sudah hampir 10 tahun dibiarkan seperti ini. Dan dampaknya dirasakan langsung bagi warga masyarakat sekitar. (15/04/2020)

“Seingat saya, jalan ini terakhir dibangun tahun 2008. Dan sudah sepuluh tahun tak ada pembangunan jalan,” terangnya.

Dulu pernah, sambung Kades Gondel dapat bantuan sekali yaitu dari aspirasi Dewan yang hanya mendapat jatah sekitar 200 meter.

“Bantuan aspirasi itu belum bisa dirasakan sama sekali karena panjang jalan yang rusak parah sekitar 2 kilometer-an,” ungkapnya.

Suko berharap pembangunan infrastruktur jalan ini segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

“Karena jalan ini merupakan jalan poros penunjang pergerakan ekonomi,” jelas Suko.

Kalau musim panen tiba, dapat dipastikan harga gabah pasti anjlok dan lebih rendah dari desa-desa disekitarnya.

“Ini dikarenakan akses jalan yang sulit dilalui kendaraan besar dan membahayakan apabila mengangkut hasil panen,” terang Kades.

Ironis memang, disaat pemerintah Kabupaten Blora sedang gencar -  gencarnya membangun jalan di wilayah kabupaten Blora, ternyata masih ada jalan yang sudah puluhan tahun tidak pernah tersentuh pembangunan sama sekali. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »