Kapolres Blora : Semua Elemen Masyarakat Harus Bersatu Gunting Rantai Covid-19

Bhabinkamtibmas dan Babinsa
Melawan Covid-19 Bersama Masyarakat
BLORA - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora, Polda Jawa Tengah, melalui anggota Bhabinkamtibmas terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di tengah merebaknya Corona Virus Desease (Covid-19).

Upaya tersebut dilakukan untuk mengajak peran serta seluruh masyarakat desa bersama TNI, Polri dan Pemerintah bersatu melawan wabah Virus Corona.

Langkah ini ditanggapi serius oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K., dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek jajaran. Polisi kini hadir di lingkungan masyarakat desa, tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan juga supaya masyarakat Kabupaten Blora tidak ada yang terjangkit wabah Virus Corona.

"Saya perintahkan kepada para Kapolsek jajaran agar meneruskan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan himbauan dan penyemprotan desinfektan massal di wilayah desa binaan masing-masing," tandas AKBP Ferry Irawan.

Seperti yang terlihat hari ini Kamis, (02/04/2020) lalu Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Blora bersama jajaran Bhabinsa Kodim 0721/Blora, merangkul para pemuda desa untuk bergerak bersama melawan Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan masal di lingkungan desanya.

Sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah desa dan masyarakat begitu kompak mengelilingi kampung menyemprotkan cairan disinfektan. Dengan sasaran rumah penduduk, sekolah, pos kamling, warung dan balai desa.

"Gerakan pencegahan wabah Virus Corona ini kita lakukan mulai dari adalah tanggungjawab kita, mulai dari tingkat desa, daerah dan pusat harus bersatu agar musibah non alam ini segera berakhir dan masyarakat kembali dapat beraktivitas normal," jelas Kapolres Blora.

Selain penyemprotan disinfektan tanpa lelah Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Pemerintah Desa juga terus memberikan himbauan atau woro-woro kepada masyarakat. Supaya membudayakan pola hidup sehat dengan cara rajin cuci tangan dan mengajak agar setiap rumah warga ada tempat mencuci tangan di depan rumahnya.

"Juga disampaikan agar masyarakat mematuhi aturan pemerintah terkait social distancing, mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu dan juga menghimbau masyarakat yang punya hajat untuk menunda sampai wabah virus Corona benar-benar dinyatakan aman dari pemerintah," pungkas Kapolres. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »