Pengelola Media di Blora Bagi - Bagi Ratusan Masker

BLORA - Beberapa  pengelola media membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan setelah ditetapkannya Kabupaten Blora tanggap darurat persebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kegiatan itu dilakukan oleh pengelola media Monitor Ekonomi (ME) dan Koran Blora (online) dengan membagikan sejumlah  500 buah masker di simpang empat depan kantor Pos, jalan Pemuda Blora. 

Kedua Pimpinan media tersebut mengapresiasi tingkat kesadaran warga Blora sudah cukup tinggi untuk mencegah persebaran virus corona. Tetapi kami melihat masih ada, khususnya para pengguna jalan raya yang tidak taat pada anjuran pemerintah.

"Khususnya dalam memakai masker,” kata Roy Kurniadi, pengelola dan pemilik media online dan cetak Monitor Ekonomi, di Blora, Selasa (21/04/2020).     

Oleh karenanya dari sejumlah donatur dan hasil swadaya pihaknya membagikan masker sambil memberikan sosialisasi kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan karena kabupaten Blora ditetapkan tanggap darurat Covid-19 dan sudah zona merah.

“Terutama bagi kalangan remaja, kami ajak menjadi pelopor untuk memakai masker jika bepergian ke luar rumah,” ucap Roy.

Namun yang lebih penting, agar mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai virus corona melalui physical distancing.

Yaitu dengan cara menghindari keramaian, jangan berkerumun, tidak mudik dan tetap berada di rumah. Jika dalam keadaan terpaksa keluar rumah, pastikan selalu memakai masker.

“Cuci tangan pakai sabun, jaga jarak serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat,” ajaknya

Ungkapan senada disampaikan oleh Arif Monte. Menurutnya, saat ini semua warga masyarakat di Kabupaten Blora perlu patuh dan taat pada aturan pemerintah untuk mencegah persebaran Covid-19.

“Semuanya saja, jangan menganggap remeh. Masker yang kami bagikan mungkin tidak seberapa nilainya, tetapi ini sangat  dibutuhkan dalam situasi seperti saat ini. Apalagi di Blora sudah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kita perlu lebih waspada,” kata Arif Monte.

Pihaknya akan melakukan kegiatan yang sama di tempat yang terpisah agar pembagian masker dan edukasinya lebih menyasar ke masyarakat.     

“Hari ini di depan kantor Pos Blora. Insya Allah secara bertahap akan kami lakukan di tempat lain,” jelasnya.

Sementara itu, para pengguna jalan yang melintasi di lokasi tempat pembagian masker terlihat merespon positif. Beberapa mengulurkan tangan dari jendela mobil meminta masker ketika lampu traffic light di simpang empat depan kantor Pos Blora menyala merah.   

“Terimakasih sudah bagi-bagi masker dan diingatkan,” kata Riky, salah seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »