Polwan Peringati Hari Kartini Di Blora, Dengan Bagi-Bagi Ratusan Masker

Polwan Bagi - Bagi Sembako
BLORA - Memperingati hari Kartini, Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Blora menggelar berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Selain membagikan Sembako, Polwan juga membagikan ratusan masker sebagai bentuk kepedulian di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Seperti yang dilakukan Kamis (23/04/2020), puluhan Polwan membagikan ratusan masker gratis kepada para pengguna jalan di perempatan tugu Pancasila. Para pengendara yang tidak menggunakan masker dihentikan petugas dan diberi masker secara gratis. Uniknya, selama kegiatan, para polwan ini mengenakan kain jarik.

Kaurmintu Satlantas Polres Blora, Iptu Lilik Widyastuti mengatakan, bahwa kegiatan baksos ini sekaligus untuk memperingati hari Kartini tahun ini. Selain menyalurkan 50 paket sembako, pihaknya juga membagikan 500 masker gratis kepada warga.

"Ini bentuk kepedulian kami, Polwan Blora kepada warga. Kita gelar baksos untuk meringankan beban warga. Apalagi adanya virus Corona ini membuat banyak warga yang tidak bisa bekerja. Selain pembagian sembako, kita juga berikan masker gratis kepada warga," ucapnya.

Lilik menjelaskan, untuk pembagian paket sembako pelaksanaannya tetap mengutamakan protap kesehatan. Pembagian dilakukan door to door ke rumah - rumah warga oleh anggota Polwan.

"Untuk sembako kita berikan door to door. Tidak hanya sembako, kita juga berikan kasur tidur dan kebutuhan lain masyarakat yang sedang membutuhkan," tandas Kaurmintu Satlantas Polres Blora.

Salah satu penerima bantuan, Sumo (82th) warga desa sumurboto kecamatan Jepon bahkan sempat terharu, dan terisak - isak. Ia tidak mengira bakal mendapatkan bantuan kasur tidur dari mbak - mbak Polwan cantik - cantik.

"Gak apa-apa mas, cuma senang saja dapat kasur. Ini bisa buat untuk tidur. Di rumah kan kasurnya sudah rusak," kata kakek bercucu ini sambil tersipu, mata berkaca - kaca. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »