Urkes Polres Blora Lakukan Patroli Kesehatan Stamina Anggota Pospam

Petugas Jaga Diperiksa
Urkes Polres Blora
BLORA - Pada masa mewabahnya pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di berbagai daerah, banyak personel gabungan aparat keamanan yang bertugas di berbagai pos kesehatan terpadu dan Pos Pantau.

Kondisi daya tahan tubuh dan Stamina prima sangat diperlukan oleh para personel TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan yang bertugas di tengah ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K mengatakan, sebagai upaya untuk mendukung terselenggaranya Operasi Ketupat Candi tahun 2020 dengan lancar, pihaknya telah menginstruksikan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres untuk melakukan patroli kesehatan rutin kepada personel yang bertugas di Pos - Pos pengamanan (Pospam).

"Saya Perintahkan agar tim Urkes melaksanakan patroli kesehatan secara rutin di sembilan titik Pos Terpadu dan Pos Pantau Covid-19 yang telah beroperasi sejak tiga hari yang lalu,"  ujarnya.

Dijelaskan bahwa sembilan titik Pos Terpadu tersebut berlokasi di wilayah kecamatan Todanan yang berbatasan dengan Pati, Pos Ngampel perbatasan Blora-Rembang, Pos Gagakan perbatasan Blora-Grobogan, Pos Ketapang perbatasan Blora-Bojonegoro (Jatim), Pos Wulung Randublatung, Pos Alun-alun Blora, Pos Pantau Singget Kecamatan Jati, Blora, dan terakhir Pos Pantau Bogorejo, Blora.

"Tidak seperti biasanya operasi ketupat tahun ini beda dengan sebelumnya, karena dilaksakan selama 37 hari. Sebanyak 190 personil baik dari Polres dan Polsek jajaran kami kerahkan, yang tergabung dalam lima Satgas Polres dan terploting di masing-masing Pos Pengaman," jelasnya.

Dalam patroli kesehatan itu, Urkes Polres Blora memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, serta pemberian vitamin bagi personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan.

Pemeriksaan tersebut, lanjut Kapolres dilakukan kepada semua petugas jaga di pos, tidak hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI dan  dari instansi terkait lain.

“Ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan agar tetap sehat dan prima selama melaksanakan tugasnya,” tandas Kapolres.

AKBP Ferry mejelaskan, dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, harapannya para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal selama operasi Ketupat Candi.

"Kesehatan adalah modal utama dalam melaksanakan tugas, maka dari itu pengecekan tersebut dilakukan setiap hari oleh tim Urkes," pungkasnya. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »