Polda Jateng Bagi-Bagi Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Pembagian Sembako Oleh Polda Jateng
BLORA - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah  membagikan ribuan paket sembako bagi warga kurang mampu di Kabupaten Blora Jawa Tengah, Rabu (15/04/2020) siang.

Pembagian paket sembako ini bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Tengah, sebagai bentuk kepedulian Polda Jateng atas penderitaan rakyat di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Jateng, AKBP Danang  Kuswoyo S.I.K. dengan di dampingi Kanit 3 Subdit I Dit Intelkam Polda Jateng Kompol Sigit Ahsanuddin S.H.,M.H. menyampaikan, pemberian bantuan sembako ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri, kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

"Jadi kami Polda Jawa Tengah bekerjasama dengan Apdesi Jawa Tengah, membagikan sembako kepada warga terdampak corona atau covid-19, semoga bisa bermanfaat dapat meringankan beban mereka," ucap AKBP Danang  Kuswoyo S.I.K. Selasa (15/04/2020).

Lebih lanjut, Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Jateng
menjaskan bahwa sebanyak 1250 paket sembako ( beras & mie ), uang tunai, 1830 masker serta 140 hand sanitizer ini, dibagikan kepada warga secara gratis.

Adapun sasaranya adalah difabel, pedagang keliling, rumah tangga, pemudik yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena dampak covid-19, imbuhnya.

"Kami bagikan paket sembako ini secara gratis, kepada warga di desa Sidorejo, Kecamatan Kedungtuban dan sekitarnya," jelasnya.

Salah satu warga terdampak corona, Agus (36th), mengaku akibat covid-19 ia di PHK dari pabrik roti di Surabaya, sehingga sekarang pulang kampung dan menganggur.

"Sudah satu bulan ini aaya dirumah, saya berterimakasih atas bantuan sembako dari Polda, ini bisa sidikit membantu perekonomian kami," kata Agus

Sementara itu, Agung Heri Susanto, Ketua Apdesi Jawa Tengah, memberikan apresiasi positip, atas kerjasama ini, dan bantuan paket sembako ini semoga bisa meringankan beban warga kami, yang terdampak covid-19.

"Terimaksih kepada Polda Jawa Tengah yang telah menginisiasi kegiatan ini, semoga ini bisa menjadi contoh bagi warga yang mampu, untuk menyisihkan sebagian rejekinya berbagi bersama membantu yang kurang mampu," paparnya.

Untuk diketahui, kegiatan  dari Polda Jawa Tengah semacam ini, sudah keempat kalinya dilaksanakan di Jawa Tengah, ini akan terus di lakukan hinga musibah Covid-19 berakhir. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »