DPRD Blora Himbau Jaga Kebersihan dan Kesehatan, Hadapi Covid-19

Supriedy Anggota DPRD Kab.Blora
Foto: FB HumasProtokolDPRDBlora
BLORA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora melakukan kunjungan dinas dalam daerah di SDN 3 Banjarejo bersama sejumlah anggota Komisi D, Selasa (3/2/2020).

“Kami imbau kepada anak - anak untuk menjaga kebersihan dan kesehatan untuk mengantisapi indikasi dugaan terjangkit virus corona yang disinyalir membuat genting situasi,”  kata Supriedy, salah seorang anggota Komisi D DPRD Kabupaten Blora ketika melakukan kunjungan bersama sejumlah anggota Komisi D lainnya.

Selain ini, diminta agar para pendidik dan orang tua atau walimurid untuk bisa lebih intensif memberikan perhatian jika kondisi fisik anak kurang sehat, apalagi saat ini masih musim penghujan, agar menjaga Kebersihan dan Kesehatan, dalam menghadapi Corona Virus Desease (Covid-19).

“Pakailah masker, biasakan cuci tangan pakai sabun, dan gosok gigi, agar tetap sehat,” pesannya.

Kegiatan itu dilaksanakan Komisi D untuk menjalankan fungsi pengawasan DPRD terkait pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Blora, sekaligus memberi dorongan serta motivasi kepada siswa sekolah setempat agar rajin belajar karena sedang menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS).

“Kami beri motivasi, agar anak-anak rajin belajar sehingga mendapat nilai yang bagus dan tercapai cita-citanya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Komisi D DPRD juga meninjau bangunan fisik tiga ruang kegiatan belajar mengajar yang dinilai perlu untuk direnovasi karena bangunannya sudah lapuk.

“Kami tinjau bangunan fisik tiga ruang kegiatan belajar mengajar. Bangunannya sudah lama, sekitar tahur 1975, tiangnya sudah mulai keropos meskipun sempat direnovasi tahun 2009. Ini akan kami bahas dan menjadi perhatian serius,” ucap Jariman, anggota Komisi D DPRD Blora lainnya.

Sementara itu, Kepala SDN 3 Banjarejo, Sukarji, mengucapkan terimakasih atas kunjungan komisi D DPRD Kabupaten Blora.

“Kami sampaikan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD Blora yang telah merespon cepat kondisi bangunan di SDN 3 Banjarejo. Sebelumnya kami sudah menyampaikan laporan,” pungkas Sukarji. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »