Aisyiyah & SSR TB Bagi Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Bagi-Bagi Sembako Untuk Warga
Terdampak Covid-19

BLORA - Pimpinan Ranting Aisyiyah Tempelan bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah bergerak bersama mengadakan bakti sosial secara rutin menjelang puasa ramadhan. Tahun ini sekaligus di rangkaian dengan instruksi Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) dan himbauan dari 
Pimpinan Daerah Aisyiyah
(PDA) untuk serentak seluruh Indonesia mengadakan kegiatan ta'awun bersama pada Rabu, 22 April 2020.
Kepala Sub Sub Recipient (SSR) TB 'Aisyiyah Prapti Wahyunani menjelaskan bahwa pukul 08.00 WIB.  dilaksanakan pembagian sembako kepada kaum duafa  dan masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Pembagian, sambung Prapti Wahyunani sembako tersebut bertempat di sekretariat Ranting Muhammadiyah Tempelan, yang diawali dengan penjelasan mengenai strategi aman menghadapi Covid-19 dan juga TB SSR.    
"Walaupun acara tersebut mendatangkan warga binaan, pelaksanaan secara bergilir tetap sesuai protokol keamanan dan kesehatan," ucap Kepala SSR TB 'Aisyiyah.
Lebih lanjut, Prapti Wahyunani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat terlaksana dari partisipasi anggota Aisyiyah maupun anggota Ranting Muhammadiyah yang telah membudaya sejak beberapa tahun lalu.
Adapun sembako yang dibagikan berupa 5 kg beras dan uang sebesar Rp 50.000 sejumlah 98 paket untuk warga binaan disekitar kelurahan tempelan.   Sedang yang 20 paket berupa sembako senilai Rp  60.000 disalurkan ke PCA Japah karena di daerah tersebut banyak masyarakat yang memerlukan bantuan, imbuhnya.
"Alhamdulillah acara tersebut terlaksana dengan tertib, lancar dan aman, tetap dengan Social Distancing," pungkas. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »