Kapolres Blora Serahkan Hadiah Vlog Contest Cegah Covid-19

Kapolres Blora Serahkan Hadiah
Video Vlog Contest
BLORA - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. menyerahkan hadiah lomba video vlog cegah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang diselenggarakan oleh Polres Blora, Kamis,(23/04/2020) pukul 07.30 WIB di halaman depan Mapolres Blora.

Total hadiah 9 juta rupiah, diberikan kepada dua belas pemenang. Dimana dalam lomba tersebut terbagi menjadi empat tema yaitu, stay at home, jaga kebersihan dan kesehatan dari rumah, tidak mudik/tidak keluar daerah, serta jaga jarak dengan orang lain.

Dalam penentuan juara tim penilai lomba terdiri dari tiga komponen yaitu Tim penilai satu dari Polres Blora yakni Kabag Sumda Polres Blora Kompol Dr.Rubiyanto,M.Si, Tim penilai kedua Sekretaris PWI Kabupaten Blora Drs.Kudnadi Saputro, serta tim penilai ketiga dari Penyiar Radio X FM Blora Siti Nur Aiva.

Adapun hadiah untuk para  juara 1, 2, dan 3 dari masing - masing tema mendapat hadiah 1 juta, 750 ribu, dan 500 ribu.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengungkapkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan lomba video vlog cegah corona ini adalah untuk mengajak masyarakat agar disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan terkait pencegahan virus covid-19.

"Tujuan kami ingin mengajak masyarakat agar disiplin dalam menaati instruksi pemerintah terkait covid-19," jelas Kapolres Blora.

AKBP Ferry Irawan menambahkan bahwa Ke empat tema yang di lombakan adalah kegiatan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Selain menggali potensi kreatifitas warga terutama dalam video kreatif, kegiatan ini sekaligus edukasi untuk masyarakat tentang pentingnya upaya bersama untuk memutus penyebaran covid-19,"  tandas Kapolres Blora.

Berikut nama - nama pemenang lomba video vlog cegah corona Polres Blora :

1. Tema Stay At Home sebagai
Juara 1. Cindy siska sari warga desa Balong kecamatan Kunduran, Blora; Juara 2. Polsek Kedungtuban; Juara 3. Mohamad Imam Wahyudi warga desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo Blora.

2. Tema jaga kebersihan dan kesehatan dari rumah.
Sebagai Juara 1.Tika Amalia Jl. Pemuda No.70 Kedungjenar Blora; Juara 2.Goldy Satria Maulana Fajar, Lr.Distrik Kelurahan Cepu Blora; dan Juara 3. Suwanto Santiko warga desa Todanan Kecamatan Todanan Blora.

Untuk Tema tidak mudik/tidak keluar daerah  peraih Juara 1. Satya Wahyu Kurniawan
Warga desa Sitirejo Kecamatan Tunjungan Blora; Juara 2. Erron Purwadiono, Desa Jomblang Kecamatan Jepon, Blora; Juara 3. Farika Nilam desa Ketileng Kecamatan Todanan Blora

Sedangkan, Tema jaga jarak dengan orang lain.
Yang mendapat Juara 1.Farkhan Setiawan Warga Kelurahan Jepon Blora;  Juara 2.  Eko suseno Desa Ngumbul Kecamatan Todanan, Blora; dan Juara 3. Arip Nirwanto Desa Turirejo Kecamatan Jepon Blora.

Kapolres berharap para juara lomba dapat menjadi pelopor bagi warga di sekitarnya untuk menaati prosedur kesehatan terkait virus covid-19.

"Saya ucapkan selamat untuk seluruh pemenang, dan jadilah pelopor pemutus penyebaran covid-19 baik di lingkungan sekitar, maupun di dunia maya melalui video - video kreatif sebagai edukasi pencegahan covid-19," pungkas Kapolres.

Sementara itu, Tika Amelia salah satu pelajar SMK Negeri 2 Blora pemenang juara 1 Tema jaga kebersihan dan kesehatan dari rumah, mengapresiasi pelaksanaan lomba vlog cegah corona yang diselenggarakan Polres Blora.

"Alhamdulilah tentunya senang mendapat juara, namun yang paling utama yang saya dapatkan dari lomba ini adalah tentang edukasi kepada masyarakat untuk sadar dan peduli bersama - sama cegah corona," kata Tika Amelia.

Pelajar Kelas XI SMKN 2 Blora ini berharap, seluruh masyarakat di Kabupaten Blora mendukung kebijakan pemerintah agar disiplin dan mematuhi prosedur kesehatan terkait corona.

"Harapannya semua warga selalu waspada dan disiplin dalam antisipasi virus corona, semoga corona segera sirna," ucap  Tia. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »