KONI Blora Bagi - Bagi Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Prosedur KONI Bagi - Bagi
Sembako Ke Warga
BLORA - Merebaknya Corona Virus Desease 2019 (Cobid-19) di berbagai Negara termasuk Indonesia berdampak pada perekonomian masyarakat yang kurang mampu terutama para tukang becak, ojek pengkolan, pemulung dan warga yang pekerjaannya tidak tetap.

Melihat kondisi seperti itu, para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tergerak hatinya menyisihkan sebagian rejekinya, membagikan ratusan sembako ke sejumlah warga terdampak Covid-19, Kamis (09/04/2020).

Sesuai standart operasional prosedur (SOP) kesehatan saat merebaknya Covid-19, sebelum menerima sembako warga diperiksa suhu badannya terlebih dahulu oleh petugas.

Bagi yang belum memakai masker mereka diberikan masker kain, dan cuci tangan terlebih dahulu kemudian baru duduk di kursi dengan jarak satu meter.

"Ya, kami para pengurus KONI, peduli terhadap kondisi saat ini, dengan keikhlasan hati para pengurus menyisihkan sebagian rejekinya untuk membagikan sembako kepada warga terdampak," ucap Hery Sutiyono.  (Jumat, 10/04/2020).

Sebanyak 200 sembako itu, dibagi dua hari Kamis (09/04/2020) dan Selasa (14/04/2020) minggu depan,  pembagianya pun dibagi persesi, masing -  masing sesi 25 sembako agar tidak berkerumun.

"Ini kan lagi musimya corona, kita harus ikuti prosedur, selain kita bagikan sembako, kita beri sedikit arahan cara mencegah covid-19 sesuai himbauan pemerintah," lanjut Hery yang juga pelatih Atletik ini.

Sementara itu, salah satu tukang becak dari Kelurahan Karangjati, Suhadi yang biasa mangkal di depan POM bensin, mengaku senang mendapatkan sembako dari KONI.

Sebelum ada covid-19, ia sering mengantar anak sekolah, sekarang karena anak sekolah libur dan belajar dirumah ia jarang mendapatkan penumpang.

"Sepi mas bahkan kadang tidak kerja becak, alhamdulliah ini dapat sembako, bisa membantu, terimakasih kepada KONI telah membagikan sembako," pungkasnya lirih. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »