Posko Cegah Covid-19 Todanan, Di Sambangi Komisi C

Petugas Posko Kesehatan Bersama
Forkopimcam Todanan Dan
Anggota DPRD Blora
BLORA - Kegiatan pencegahan penyebaran  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimcam) Todanan,  Kabupaten Blora beserta seluruh elemen masyarakat Kecamatan Todanan, mendapatkan apresiasi dan dukungan dari beberapa anggota DPRD Kabupaten Blora.

Komisi C DPRD Kabupaten Blora yang diketuai Drs. Subroto mengunjungi posko kesehatan yang berada di Kecamatan Todanan, Senin (06/04/2020) lalu.

“Kami sengaja datang untuk mengunjungi dan memantau kegiatan tersebut”, ucap Broto panggilan akrab politisi Partai PDI yang juga kelahiran asli Kecamatan Todanan.

Dalam kunjungan tersebut, petugas di Posko Kesehatan pun melakukan pemeriksaan fisik kepada rombongan anggota Komisi C. Mulai dari pemeriksaan tes suhu tubuh, pemberian hand sanitizer, terakhir penyemprotan cairan disinfektan ke kendaraan. Sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, tak pandang siapa pun yang akan masuk daerah Kecamatan Todanan semua diberhentikan untuk diperiksa.

Menanggapi tindakan yang dilakukan di posko kesehatan Todanan, anggota DPRD yang juga  asli putera daerah Todanan
Drs. Subroto menyatakan, bahwa salut dengan ide dan gagasan mandiri dari sekelompok orang yang didukung oleh Forkopimcam Todanan  beserta seluruh elemen masyarakat untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Todanan.

"Kunjungan ini juga dimaksudkan melihat ke wilayah Kecamatan Todanan yang menerapkan pembatasan akses masuk wilayah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," ucap Broto.

Komisi C dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Blora mendukung sepenuhnya dan memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan masyarakat yang mengarah pada pergerakan orang, untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Salut, sambung Sugeng Haryanto buat garda terdepan kita di desa, bu bidan, perangkat desa, babinsa dan babinkantibmas, relawan kesehatan yang tidak kenal lelah melakukan sosialisasi terhadap bahaya virus corona.
imbuh Sugeng, politisi senior dari Partai Nasdem.

"Terima kasih juga kepada pak Edy, Camat Todanan, Kapten CHB Sudiyono, Danramil Todanan, juga dari Polsek Todanan tidak mengenal waktu, siang malam berkoordinasi dengan warga, memantau pemudik yg pulang ke desa," tandasnya.

"Saya berikan acungan jempol atas koordinasi yang sinergis antar Forkopimcam, Semoga masalah Covid-19 segera berakhir,” pungkas Sugeng. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »