Stok Habis, PMI Gandeng Kodim 0721/Blora Adakan Donor Darah

Donor Darah Di Makodim Blora

BLORA - Corona Virus Disease (Covid-19) yang bersumber dari Wuhan, China telah menginfeksi seluruh dunia. Badan Kesehtan Dunia (WHO) telah menetapkan virus ini sebagai pandemi atau wabah penyakit global. 

Pemerintah menerapkan kebijakan Social Distancing atau Jarak Sosial yaitu mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung.

Hal ini berimbas pada Stok darah di PMI Kabupaten  Blora yang saat ini sedang kekurangan stok Darah, dampak dari Lock Distancing (situasi yang melarang warga untuk masuk ke suatu tempat karena kondisi darurat)  karena Wabah Covid-19.

Sehingga PMI bersama Rumkitban 04.08.05 / DKT Blora melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka membantu Stok darah di PMI Blora pada (07/04/2020) di Makodim 0721/Blora Jl. Pemuda Nomor 44 Blora.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., Kasdim 0721/Blora, Para Perwira jajaran Kodim Blora, Anggota Kodim, Perwakilan Persit KCK Cabang Kodim Blora dan  Tim Medis dari PMI dan Rumkitban/DKT Blora berlangsung dengan lancar dan tetap melakukan prosedur untuk mencegah penyebaran Virus Corona meliputi pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, jarak 1,5 - 2 meter, dan penyemprotan disinfektan.
Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Budi Leksono pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan maksud untuk kemanusiaan dan membantu PMI Blora yang saat ini sedang kekurangan stok Darah karena dampak dari Lock Distancing Wabah Covid 19.
“Tetap kita selalu melakukan prosedur keamanan dengan pengecekan kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker dalam pelaksananya,”  tuturnya.

Koptu Sinto mengatakan kami senang dapat mengikuti kegiatan donor darah ini, selain dapat membantu sesama, kami juga merasa senang karena dapat menjaga kesehatan diri.

“Karena dengan donor dari kita juga bisa tahu kesehatan kita, apakah ada penyakit apa tidak pada tubuh kita,”  tandasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan donor darah tersebut rutin dilaksanakan oleh Kodim 0721/Blora. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota TNI dan PNS Kodim 0721/Blora yang diambil sesuai persyaratan kesehatan adalah sebanyak 65 orang. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »