Group CdB dan AMSB Blora Bantu APD Tenaga Medis Covid-19

Bantuan Dari CdB Dan AMSB
Di Setda Blora
BLORA – Aliansi Masyarakat Sipil Blora (AMSB) bersama anggota grup whatAsapp (WA) Cerita Dari Blora (CdB),   menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis ke sejumlah Rumah Sakit (RS) dan Puskemas di Blora, Jawa Tengah. Senin (06/04/2020)

Selain APD, juga diserahkan puluhan liter hand sanitizer, disinfektan, vitamin C, dan masker. Logistik untuk pencegahan Covid-19 itu, diterima secara simbolis oleh Sekda Blora.

“Luar biasa kepedulian CdB dan AMSB, terima kasih bantuannya, nanti akan kami distribusikan ke RS dan Puskemas,” beber Komang di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora.

Apresiasi untuk AMSB itu dilontarkan Sekda Blora Komang Gede Irawadi,  lantaran bantuan APD untuk para tenaga medis di rumah-rumah sakit dan Puskesmas sangat minim dan  dibutuhkan, terutama tenaga medis Pukesmas di pintu-pintu masuk Kabupaten Blora.

Pengurus AMSB Iwan Tri Handono, sekaligus koordinator penyaluran bantuan penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjelaksan, bantuan APD sebagian sudah diserahkan langsung ke Pukesmas dan RS.

Menurut Iwan, APD untuk Puskemas di pintu masuk Blora seperti Puskemas Kunduran, Todanan, Japah, Ngawen, Randublatung dan RS Cepu diserahkan langsung. APD lainnya didata dan diserahkan ke Posko Covid-19.

APD tersebut, jelasnya, adalah bantuan spontan anggota grup whatAsapp (WA) Cerita Dari Blora (CdB) dan Grup AMSB, setelah terkumpulk cukup dibelanjakan APD untuk para tenaga medis di RS dan Puskesmas.

“Tadi tim dari Alisa Khatijah  ICMI  juga bantu, semua ini untuk kepetingan masyarakat Blora,” tambah Iwan lagi.

Adapun wujudnya, selain puluhan liter hand sanitizer, disinfektan, vitamin C, dan masker, ada APD baju hamzat 100 stel dan  sarung tangan latex standar pabrikan 500 pcs yang akan digunakan tenaga medis di RS dan Puskemas.

“Jumlah bantuan lumayan koq, ini bentuk kepedulian warga Blora di grup WA CdB dan AMSB ketika  mendengar tenaga medis di Blora kekurangan APD,”  ungkap Iwan.

Perlu diketahui, berawal dari obrolan kecil di grup  WhatsApp (WA), yakni terkait tuntutan agar Blora mendapat DBH migas Blok Cepu, jadilah wacana baru menuju judicial review (JR). Uji materi ke MK akan ditempuh oleh AMSB, karena sampai saat ini DBH migas dari Blok Cepu untuk Blora masih nol rupiah. Upaya JR DBH Migas masih terus berjalan. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »