TNI Polri Kerja Bakti Rehab Masjid, Pandemi Covid-19 di Blora

Gotong Royong Rehab Masjid
BLORA - Inilah yang dilakukan anggota Polsek Blora ikut gotong royong bersama masyarakat ditengah pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (16/09/2019).

Bhabinkamtibmas
Brigpol Danny Sukoco bersama Babinsa TNI Sertu Mariyana bahu-membahu dengan warga desa binaannya merenovasi Masjid Nurul Musthofa yang berada di Dukuh Jasem, Desa Jepangrejo, Kecamatan / Kabupaten Blora.

Dari kegiatan ini tercermin sinergitas kebersamaan serta kedekatan antara TNI-Polri dan masyarakat yang harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan. Jalinan Kemitraan tersebut merupakan langkah positif dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan Desa.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran aparat negara yakni TNI- Polri disetiap kegiatan masyarakat. Alhamdulilah, dengan senang dan semangat warga turut terbantu tenaga dalam proses renovasi masjid,” ujar Brigadir Dany.

Sementara itu, Babinsa Serka Mariyana mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini mudah - mudahan warga yang lain, hatinya menjadi terketuk dan lebih semangat agar tetap terjaga dalam masalah gotong - royong dalam segala hal. Karena kegiatan gotong - royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat.

“Pekerjaan menjadi lebih cepat, sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia. Apalagi merenovasi tempat ibadah juga sebagai ladang mencari pahala,” jelasnya.

Selain kerja bakti ternyata Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan masker gratis kepada warga. Sebagai langkah untuk mencegah menyebarnya pendemi virus Covid-19. Juga dilakukan langkah sosialisasi agar setiap selesai kegiatan harus segera mencuci tangan dengan sabun yang bersih dan dilarang bergerombol ketika istirahat.

Kepala Dusun Jasem, Kusnan mengatakan kebersamaan dengan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga dalam hal menjaga situasi kamtibmas, menjaga kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dan mengajak untuk hidup saling rukun, damai dan harmonis.

"Selama ini, gotong royong warga dan anggota Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sudah terjalin dengan baik. Pembangunan rumah ibadah menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Brigadir Dany dan Serka Mariyana yang telah memberikan masker kepada warga yang sedang merenovasi masjid untuk mencegah terwabahnya pendemi Covid-19," pungkas Kusnan. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »