MHQ PESANTREN XII TINGKAT JATENG 2016 DI BLORA

H. Farhani MM bersama Bupati Blora
Pembukaan MHQ di Alun2  Blora
Blora,- Event Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Pesantren XII Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2016 secara resmi dibuka pada Selasa malam (1/11) di Alun-alun Blora. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jawa Tengah Drs.H Farhani MM mewakili Gubernur Ganjar Pranowo dengan didampingi Bupati Blora H.Djoko Nugroho dan Sekretaris LPTQ Jateng Drs. H Ahyani M.Si.
Bupati H.Djoko Nugroho sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta MHQ perwakilan dari Kabupaten/Kota se Jawa Tengah yang telah hadir di Blora. Acara MHQ juga merupakan salah satu upaya mewujudkan visi Pemkab untuk mewujudkan Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat.
“Selamat datang di Kabupaten Blora kepada seluruh kafilah peserta MHQ. Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan event ini dan merupakan kabupaten ke 12 se Jawa Tengah yang dipercaya sebagai tuan rumah dimana seluruh santri se Jateng berkumpul untuk berkompetisi dalam hal kebaikan. Semoga acara selama tiga hari kedepan bisa berjalan lancar,” ucap Bupati.
Menurutnya memperoleh prestasi di event MHQ memang adalah salah satu tujuan, namun yang lebih utama adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al Qur’an, menjadikannya sebagai nafas, pegangan hidup dab kepribadian yang hakiki. “Semoga seluruh kafilah nanti akan menjadi pengamal ajaran Qur’an yang rahmatan lilalamiin,” lanjut Bupati.
Adapun Kakanwil Kemenag Jateng Drs. H Farhani MM dalam sambutannya mewakili Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Blora utamanya Bupati yang telah memberikan perhatian besar untuk menyiapkan acara MHQ XII kali ini. “Terimakasih Pak Bupati, ini adalah penyelenggaraan pembukaan MHQ yang paling meriah. Semoga pelaksanaannya bisa sukses dan ditiru Kabupaten/Kota lainnya yang akan ketiban sampur pada MHQ XIII mendatang,” ujar Drs. H Farhani MM.
Melalui MHQ XII kali ini, ia berharap bisa semakin mempererat tali silaturahmi antar daerah dalam mewujudkan Jawa Tengah yang rukun, damai dan kondusif. Usai sambutan dilakukan penyerahan piala bergilir Gubernur Jawa Tengah dari juara bertahan Kabupaten Semarang kepada tuan rumah yang diwakili oleh Bupati H.Djoko Nugroho.

Untuk diketahui, perlombaan MHQ XII sendiri dilaksanakan mulai hari Rabu (02/11/2016) dengan mengambil lokasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Gedung NU dan Pendopo Gedung DPRD Kabupaten Blora. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada acara penutupan yang akan digelar Kamis (03/11/2016) besok di Alun-alun. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »