KARYA BHAKTI BENCANA ALAM TANAH LONGSOR DI BANJAREJO

Jalan Desa Longsor Tergerus Air Hujan
Di Desa Sembungin Kecamatan Banjarejo
Blora,- Jalan transportasi usaha pertanian Desa Sembongin Kecamatan Banjarejo Blora Longsor,  Akibat Bencana Alam hujan deras disertai angin lesus, hari Jum’at kemarin. Hasil musyawarah bersama antara Kades Sembongi Muntaha, Babinsa, perangkat dan masyarakat setempat sepakat melaksanakan gotong royong Karya Bhakti pembenahan serta pembuatan jalan alternatif.
Kepala Desa (Kades) Sembongin Muntaha mengungkapkan, jalan yang longsong karena hujan deras,  yakni jalan satu-satunya transportasi usaha pertanian, sehingga perlu segera adanya pembenahan agar perjalanan usaha pertanian tetap lancar dan tidak ada kendala.
“Adanya kerjasama saling bahu membahu antara TNI Koramil 03/Banjarejo dengan masyarakat setempat melakukan karya bhakti  pembenahan dan pembuatan jalan alternatif,” Jelas Muntaha.
Sementara itu, Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiyono menyampaikan, kegiatan Karya Bhakti anggota Koramil 03/Banjarejo ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0721/Blora terhadap lingkungan di wilayah binaan, serta menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga disaat terkena bencana/musibah.
“TNI dan Masyarakat khusunya Personel Koramil 03/Banjarejo dalam membantu mensejahterakan masyrakat yang tertimpa musibah Bencana alam terlihat antosias, bukti nyata membaur saling bahu membahu dan masyarakat tidak merasa enggan,” tegas Danramil.

Warga Desa Sembungin Sutar merasa senang bahwa warga masyarakat di desanya bisa membaur dengan bapak-bapak Tentara dalam menyelesaikan pembangunan jalan alternatif ini, semoga kedepan di kegiatan lain berharap bisa sepertin ini. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »