RAPAT KERJA KWARTIR CABANG BLORA TAHUN 2016

Rapat Kerja Kwartir Cabang Blora 2016
Di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora
Blora,-  Rapat Kerja Kwartir Cabang Blora Tahun 2016 berlangsung khidmat. Tema yang diusung Rakercab 2016 ini ialah “Melalui Rakercab Kita Tingkatkan Gerakan Pramuka yang Berkarakter dan Bermartabat”, dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, (19/11/2016). Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. S. Budi Prayitno, M.Sc. selaku Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, juga H. Arief Rohman, M.Si selaku Wakil Bupati Blora sekaligus juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Blora.
Dalam acara ini juga dilaksanakan pengukuhan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Online Kabupaten Blora. Satuan Komunitas ini bertugas mengoordinasikan dan memberikan wadah bagi gugus depan berbasis online.
H. Arief Rohman, M.Si, selaku Ketua Kwartir Cabang Blora berkesempatan melantik para anggota Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Online Kabupaten Blora. Pengukuhan ini berlangsung dengan khas, yakni disertai dengan lontaran pertanyaan kepada para calon pengurus. Pertanyaan yang dilontarkan antara lain: bersediakah untuk dilantik dalam jabatan dengan melaksanakan ketentuan, bersediakah meluangkan waktu seoptimal mungkin, bersediakah secara sukarela mengucapkan janji trisatya, dan dijawab bersedia,dengan yakin dab lantang. Selanjutnya para calon pengurus yang dilantik mengucap Janji Trisatya dengan dipandu oleh Kakwarcab.
Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. S. Budi Prayitno, M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan berbagai potret kepramukaan di Jawa Tengah. Ia menguraikan salah satu kejadian di Semarang yang membuatnya prihatin, yakni soal partisipasi sekolah swasta dalam bidang kepramukaan yang minim. “Di Semarang, kalau Kwarcab menyelenggarakan perkemahan, beberapa sekolah swasta tidak mengirim”, ujarnya.

Ia menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, di samping pendidikan formal yang berkualitas, juga diperlukan selingan yang bermanfaat seperti kegiatan Pramuka. “Semoga di Blora tidak seperti itu”, harapnya. Ia juga memiliki harapan kepada para pengurus Sako Online Kab. Blora yang baru dilantik untuk kemudian dapat membaur,membahas dan memanfaatkan teknologi informasi yang kian pesat untuk kemajuan pramuka. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »