SENI BARONGAN MUSTIKO JOYO MERIAHKAN HUT WBC & HARLAH BMJ

WBC Batam Foto Bersama Bupati Blora,  Wakil Bupati Blora
Dan Pemain Barongan Mustiko Joyo Blora
Blora/Batam,– Bupati Blora, Djoko Nugroho didampingi Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si menghadiri perayaan ulang tahun ke-5 Paguyuban Wong Blora Community (WBC) dan hari lahir Barongan Mustiko Joyo (BMJ) ke-2 di City Walk II Top 100 Tembesi, Batam. (20/11/2016).
Kokok, sapaan akrab Djoko Nugroho menyampaikan rasa terima kasih kepada WBC atas sambutannya yang luar biasa. Lebih lanjut, Kokok juga merasa bangga karena meskipun berada di tanah perantauan, warga Blora dapat menjalin persaudaraan yang erat juga tetap ingat kepada kampung halamannya, bahkan mereka tidak lupa untuk “nguri-uri” kebudayaan daerahnya, yaitu seni barongan.
“Besok akan kita kirim perlengkapan barongan yang lebih komplit,” ujar mantan Dandim Rembang ini sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Blora kepada WBC Batam.
Senada dengan Djoko Nugroho, Arief Rohman juga mengungkapkan kebanggaannya kepada warga Blora di Batam yang dapat mendukung pelestarian budaya dan turut memperkenalkan Kabupaten Blora di perantauan.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua WBC Batam, Mursidan menyampaikan bahwa keberadaan WBC dan BMJ di Batam akan dijadikan sebagai ikon untuk mengenalkan Kabupaten Blora kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait di Kota Batam. “Kami sangat bersyukur, walaupun Bapak Bupati baru dapat hadir, namun beliau langsung respon dan memberikan perhatian dan dukungan moril. Ini sangat berpengaruh terhadap kami untuk semakin semangat, untuk memajukan paguyuban dan kesenian khas Blora ini di Batam ke depan,“ ungkapnya bersemangat.
Setelah selesai sambutan dilakukan acara pemotongan tumpeng dan pemberian kenang-kenangan dari warga Blora kepada Bupati Blora. Disusul kemudian pemberian cinderamata dari ketua paguyuban-paguyuban Jawa yang hadir.

Acara yang dimeriahkan dengan penampilan kesenian Barongan Mustiko Joyo khas Blora yang dibawakan oleh anggota WBC ini juga dihadiri oleh Asisten II Sekda Blora, Kepala Dinperindagkop Kab. Blora, Kepala Dintanbunakikan Kab. Blora, Kepala DKK Blora dan Kepala BLH Kab. Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »