SISWA SMA BLORA PRAKTIK MEMBERSIHKAN FOSIL

Perwakilan Siswa SMA Se-Kab.Blora
Praktik Membersihkan Fosil
Blora,- Siswa SMA Blora praktik membersihkan fosil purba pada workshop konservasi cagar budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora, Rabu (16/11). Mereka sengaja diajak praktik oleh guru sejarah.  “Ini kesempatan yang bagus. Tujuannya agar anak-anak mempelajari dan mengetahui bagimana cara membersihkan fosil. Selain itu agar mereka mengatahui sejarah tidak hanya melalui pelajaran di sekolah saja, melainkan langsung praktik, sehingga mereka memiliki ketrampilan,” ujar Dini, salah sorang guru sejarah dari SMAN 1 Blora.
Perwakilan siswa yang praktik yakni dari SMAN 1 Blora, SMAN 1 Tunjungan dan SMAN 2 Blora.
Praktik membersihkan fosil dipandu langsung oleh ahli dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah dan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran. “Dengan praktik ini kami harapkan menghasilkan tenaga teknis yang terampil dalam melaksanakan kegiatan konservasi cagar budaya terutama fosil,” kata Budi Sancoyo, Kasi Pelindungan Cagar Budaya BPSMP Sangiran.

Kepala Seksi (Kasi) Sejarah dan Purbakala DPPKKI Kabupten Blora Gembong Setiyo Pujiono mengemukakan peserta workshop terdiri perwakilan Yayasan Mahameru, Forum Peduli Sejarah Budaya Blora (FPSBB), Forum Jelajah Blora, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah dan Blora Fride Fundation. “Pratik dilaksanakan di pendopo kantor DPPKKI Blora, namun sebelumnya peserta workshop dibekali teori dari BPCB Jawa Tengah dan BPSMP Sangiran. Workshop konservasi cagar budaya diselenggarakan selama dua hari, Selasa (15/11) dan Rabu (16/11),” kata Gembong (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »