SIKAP FORUM SILATURAHMI ANTAR UMAT BERAGAMA WARGA MASYARAKAT BLORA

Dialog Forkopimda Blora
Dalam Forum Silaturahmi Antar Umat Beragama
Blora,- Terkait dengan isu akan adanya Demo 4 November 2016 di Jakarta mengenai penistaan Agama, Polres Blora mencoba menanggulangi agar dampak dari hal tersebut tidak berdampak langsung ke Kabupaten Blora, khususnya yang menyangkut SARA dan semacamnya. Oleh karena itu Polres Blora menggandeng sejumlah ormas-ormas lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam suatu forum yang bertajuk “Forum Silaturahim Antar Umat Beragama dan Warga Masyarakat”, yang digelar Rabu (02/11), bertempat di Polres Blora.
Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si., mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho, menghadiri Forum yang dipimpin oleh Kapolres Blora, AKBP Surisman S.I.K, MH. Forum ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh lintas agama, yang diharapkan dapat menanggulangi gerakan massa yang lebih luas terkait seruan menghadiri demonstrasi besar yang akan berlangsung di Jakarta, 4 November mendatang.
Kapolres Blora, AKBP Surisman S.I.K, MH, menyampaikan bahwa diadakannya Forum karena dilatarbelakangi oleh situasi politik terkini yang terjadi di Ibukota, dan berharap kepada para tokoh Lintas Agama agar dapat memberi nasihat yang menyejukkan untuk umatnya terkait peristiwa tersebut dan menghimbau agar sebisa mungkin tidak mengerahkan umatnya untuk ikut serta dalam demonstrasi besar 4 November mendatang. “Saya berharap sebisa mungkin untuk dapat menenangkan umat, karena Mabes Polri sudah menindaklanjutinya jadi tak perlu risau”, tambahnya.
Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si berterima kasih atas inisiatif dari Polres Blora untuk membuat kondisi Blora tetap kondusif. Serta mengapresiasi peran serta sejumlah tokoh lintas agama yang juga senantiasa mempertahankan kondisi Blora tetap kondusif. “Insya Allah kondisi di Jakarta tidak berpengaruh di sini. Toh, Blora juga tengah disibukkan dengan acara akbar MHQ”, imbuhnya.
Perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) Blora, Puji Widodo berharap agar umat beragama dapat membedakan mana persoalan agama, mana persoalan politik. Juga menyampaikan bahwa sampai saat ini di Blora tidak dimungkinkan ada yang ikut demo pada tanggal 4 November nanti di Jakarta. Hal ini dikarenakan peran FKUB di Blora berjalan dengan baik, sehingga dapat tercipta kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Blora.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Blora, KH. Ishad Shofawi berpesan agar umat beragama harus pintar dalam menyikapi hal-hal yang berbau SARA. Apabila ada masalah harus di selesaikan dengan cara yang baik dan jangan merusak keanekaragaman umat beragama yg telah tercipta. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »