APEL SIAGA 1 POLRES BLORA ANTISIPASI MASSA DEMO 2 DESEMBER 2016

Apel Siaga Jajaran Polres
Di Halaman Mapolres Blora
Blora,- Meskipun di kawasan Kabupaten Blora tidak ada gerakan 2 Desember 2016 (aksi demo dugaan penistaan agama melibatkan Basuki Tjahaja Purnama) untuk mendukung aksi serupa di Jakarta, polisi tetap melakukan siaga penuh, (30/11/2016) pagi, ratusan personil menjalani apel siaga di halaman Mapolres Blora, untuk mengantisipasi aksi yang mungkin muncul secara dadakan.
Semua personil yang tersebar di tiap satuan maupun Polsek mengikuti apel gabungan yang dipimpin Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda, SE. Para peserta apel diminta siaga di mapolres dan seluruh jajaran demi kepentingan pengamanan yang bersifat insidentil.
“Kalau ada apa-apa terkait aksi 2 Desember, pasukan inilah yang akan ditugaskan, kita jaga dan kita kawal aksi damai Bela Islam Jilid III ini di Jakarta tetap jaga suasana kondusifitas di wilayah kabupaten Blora dengan baik,” pintanya saat memberikan wejangan apel siaga.
Menurut Kabag Ops Polres Blora, Kompol I Gede Arda, SE bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi. Disamping itu apel siaga juga sebagai bentuk soliditas Polri yang 16 ribu anggota gabungan dari berbagai Polda melakukan pengamanan di Jakarta.
Sebelumnya, langkah-langkah preventif dan pencegahan juga sudah dilakukan oleh Polres Blora bersama instansi samping. Upaya tersebut salah satunya dengan pendekatan kepada sejumlah tokoh agama untuk tidak mengerahkan massa yang akan berunjuk rasa ke Jakarta.

Di samping itu, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH juga menginstruksikan kepada anggota untuk meningkatkan pengamanan dibeberapa objek vital dan tempat-tempat ibadah. Hal ini sebagai antisipasi apabila ada oknum masyarakat yang tidak puas imbas dari upaya yang telah dilakukan oleh aparat gabungan yang melarang masa untuk ke Jakarta.  “Teman-teman kita di Ibu Kota sedang siaga karena kedatangan tamu para demonstran yang menuntut dugaan penistaan agama. Tidak hanya polisi laki-laki, polwan berjilbab juga siaga menghadapi pendemo dengan lantunan asmaul husna. Kita yang di sini tetap harus waspada,” tegas Kompol I Gede Arda, SE (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »