KAPOLRES BLORA PIMPIN GELAR PASUKAN ANTISIPASI DEMO 212

Apel Konsolidasi
Dalam Rangka Mengawal Kebhinekaan
Di Halaman Mapolres Blora
Blora,- Kapolres Blora AKBP Surisman, (28/11/2016) pagi, memimpin apel gelar pasukan dalan rangka persiapan demo tanggal 2 Desember 2016 mendatang. Apel bersama dalam rangka koordinasi menjelang demo serentak yang dikenal dengan sebutan 212 itu berlangsung di halaman Mapolres Blora, Jalan Blora Jepon KM 5, dihadiri oleh ratusan personil gabungan terdiri dari unsur Polri/TNI, Satpol PP dan Dishub.
Mengantisipasi aksi demo besar-besaran yang menuntut gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) segera diadili, Polres Blora menggelar Apel Gelar Pasukan, kegiatan yang digelar serentak dalam rangka antisipasi unjuk rasa besar kelompok buruh dan FPI di Jakarta 2 Desember besok. Kegiatan tersebut dilakukan oleh seluruh jajaran Polres se-Polda Jawa Tengah.
Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Drs Condro Kirono. mengatakan, setiap orang bebas melakukan penyampaian pendapat di depan umum, karena itu adalah hak setiap orang serta sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan tidak boleh melakukan aksi yang mengundang SARA dan cacian terhadap negara. "Boleh lakukan aksi di depan publik sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan tidak boleh melakukan aksi yang anarkis yang mengganggu ketertiban masyarakat," tegas AKBP Surisman. 
Polres Blora melakukan apel gelar serentak, kita siap mendukung dalam hal operasi cipta kondisi. Itu sudah kita laksanakan melalui operasi lalu lintas.
Melalui kegiatan tersebut Kapolres berharap, mereka yang akan melakukan aksi demo ke Jakarta akan berpikir ulang, serta bisa mengurungkan niatnya. Kapolres pun memberikan perintah kepada seluruh Kapolsek, Babinkamtimas untuk selalu memonitor perkembangan di lapangan. "Kami berharap apabila dari TNI ada informasi tolong disampaikan ke kami," paparnya.

Menurut Kapolres, hingga sampai saat ini untuk wilayah Kabupaten Blora belum ada masa yang akan berangka ke Jakarta. Namun tidak menutup kemungkinan mereka berangkat secara individu. "Bilamana kita mengetahui tolong di cegah dengan bahasa yang santun, namun bila tidak mau, kita tidak boleh menghalangi, tapi kita bisa berpesan jangan anarkis," tandasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »