SOSIALISASI TERTIB LALU LINTAS DI SEKOLAH

Sosialisasi Berlalu Lintas Yang Benar
Di SMK NU Blora
Blora,Satlantas Polres Blora terus melakukan upaya peningkatan kesadaran berlalulintas, hal ini di buktikan dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dengan tema tertib berlalulintas. Senin 21 November 2016 Sosialisasi dilakukan di SMK NU Blora. Pada  sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada para Siswa/siswi pelajar Satuan Lalulintas Polres Blora menitik beratkan agar tertib berlalu lintas terutama larangan anak dibawah umur tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor. Sekaligus mensosialisasikan tentang tata tertib berlalu lintas dijalan, tertib berkendara, tertib parkiran , mekanisme penerbitan SIM dan masalah kecelakaan lalu lintas.
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora Ipda Sri Retno Yoga S sebagai salah satu Pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan tentang pentingnya para siswa/siswi pelajar dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan di jalan. Pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas. ”Mengetahui rambu-rambu, aturan, dan prosedur berkendara di Jalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas, untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” Kata Ipda Yoga S.
Peserta Sosialisasi
Di SMK NU Blora
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, S.IK menjelaskan bahwa Sosialisasi  dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan budaya tertib berlalulintas perlu terus dilakukan. Harapannya agar orang tua tidak mengizinkan anak-anaknya membawa motor ke sekolah. Karena anak-anak belum paham dan mengerti mengenai tata cara berkendaraan yang benar di jalan raya. Agar para orang tua juga harus mengantar anaknya ke sekolah, para orang tua dapat memberitahu agar anaknya menggunakan sepeda dayung (sepeda onthel=jawa), dengan cara lain orang tua memakai sistem antar jemput misalnya, atau dengan dengan cara naik  angkutan umum. Orang tua dan guru pun harus peduli terhadap keselamatan lalu lintas terutama bagi anak-anak / pelajar sekolah di Kabupaten Blora. Sehingga perlu dicarikan berbagai solusi dan alternatif agar anak-anak sekolah/pelajar tidak usah membawa kendaraan bermotor pada usia dini.

Lebih lanjut AKP Febriyani Aer menyampaikan terima kasih kepada sekolah yang telah memberikan kesempatan anak didiknya mendapatkan pengetahuan tertib berlalulintas yang benar. Kepedulian dan kerjasama semua pihak akan mempermudah tugas Polri, khususnya dalam berlalu lintas di jalan raya. Diharapkan sekolah yang lain kiranya dapat mengikuti dan menerima kedatangan Tim Satlantas Polres Blora untuk memberikan Sosialisasi serupa di Sekolah. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »