PENUTUPAN GELAR POTENSI PERTANIAN BLORA 2016

Penyerahan Hadiah Lomba Penyuluh Pertanian THL-THPP
Oleh Bupati Blora Kepada Para Pemenang
Blora,- Gelar Potensi Pertanian Blora tahun 2016 memasuki hari terakhir dan ditutup langsung oleh Bupati Blora, H. Djoko Nugroho di Blok T Blora. Gelaran ini diadakan bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia (World Food Day) ke XXXVI serta memperingati Hari Jadi Kabupaten Blora ke-267.
Pada acara penutupan Bupati Blora Djoko Nugroho menyarankan agar gelar potensi pertanian dapat diadakan kembali tahun depan pada saat peresmian gedung baru Dinas Pertanian di Jepon yang lebih meraih dan melakukan promosi yang lebih menarik sehingga dapat meningkatkan minat masyarakat untuk datang ke acara yang dibuat. “Lebih baik rugi uang, tapi ada imbasnya ke masyarakat, terutama kelompok tani atau UPTD," ujarnya.
Perihal pertanian, Bupati Blora juga memberitahukan bahwa tahun depan tidak ada lagi Badan Penyuluh Pertanian, namun nantinya secara administratif akan diampu oleh Kepala Bidang Penyuluh. Juga, nantinya di lapangan akan dikoordinir oleh masing-masing kepala UPTD.
Pada penutupan ini juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang berbagai lomba yang diadakan selama Gelar Potensi Pertanian Blora Tahun 2016 di antaranya Lomba Penyuluh Pertanian PNS yang dimenangkan oleh Agus Supriyanto, SP dari UPT Dintanbunnakikan Kecamatan Kunduran. Selain itu, ada pula Lomba Penyuluh Pertanian THL-THPP yang dimenangkan oleh Kiki Heruwati, SP, dari UPT Dintanbunnakikan Kecamatan Cepu.

Untuk kategori Lomba Stand Pameran Pertanian yang berhasil menarik perhatian juri adalah dari UPT Dintanbunnakikan Kec. Kunduran, dengan poin 2560. Sedangkan, juara favorit (pilihan Bupati-red), jatuh kepada UPT Dintanbunnakikan Kecamatan Blora. Kategori Lomba Menyanyi Lagu “Konco Tani” berhasil dimenangkan oleh UPT Dintanbunnakikan Kecamatan Jati dengan nilai sebanyak 722 poin, berhasil mengungguli UPT Dintanbunnakikan Kecamatan Randublatung dan Kunduran dengan masing-masing nilai sebanyak 688 dan 671 poin. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »