DALAM RANGKA MERAJUT KEBERSAMAAN DALAM KEBHINNEKAAN, KAPOLRES BLORA SERUKAN CINTA DAMAI

Kata Sambutan Kapolres Blora
Di Halaman Pabrik Gendis Multi Manis Todanan
Blora,- Pengajian Akbar yang bertempat di halaman pabrik Gendis Multi Manis (GMM) kecamatan Todanan Kabupaten Blora tadi malam Minggu 28 November 2016, telah berlangsung pengajian akbar Blora bersholawat dengan tema “Merajut Kebersamaan dalam Kebhinnekaan.” (28/11/2016). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Blora, AKBP Surisman, SIK,MH. Wakil Bupati Blora Arif Rohman, Muspika Kec. Todanan, Toga, Tomas, para tamu undangan dan jamaah yang hadir dalam acara pengajian tersebut.
Sebagai pelaksana kegiatan adalah PT. Gendis Multi Manis (GMM) Blora dengan menghadirkan penceramah Habib Muhammad Syarif Al Habsyi, dan Habib Abdul Rahman Fahmi Assegaf. Pada kesempatanya Kapolres Blora memberikan sambutanya yakni : 
1.    mengajak masyarakat untuk selalu menjalin kerukunan umat beragama jangan sampai ada kejadian kerusuhan dan tetap menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Blora.
2.    Ulama adalah pemuka agama atau pemimpin agama yang bertugas untuk mengayomi, membina, dan membimbing umat Islam, baik dalam masalah agama maupun masalah kehidupan sehari – hari, yang diperlukan baik dari sisi keagamaan maupun sosial kemasyarakatan, untuk itu Kapolres mengharap supaya para Alim Ulama mengajak kaum Muslimin dan juga Masyarakat untuk ikut menjaga keamanan.
Antusias Warga Kecamatan Todanan Dan Sekitarnya
Di Halaman Pabrik Gendis Multi Manis Todanan
3.    Situasi yang aman bukan terjadi secara kebetulan atau tiba – tiba, namun semua itu berkat usaha dan doa kita, untuk menciptakan rasa aman kita sebagai petugas selalu berupaya dengan mengadakan patroli siang malam, dan berupaya selalu dekat di masyarakat.
4.    Ulama sebagai pendamping dan penasehat para Umaro/pemimpin dalam melaksanakan tugas pemerintahan, untuk itu kami memohon kepada para Ulama untuk turut mendoakan agar wilayah Blora selalu di beri keamanan.
Habib Muhammad Syarif Al Habsyi memberikan tausyiah yang pada intinya adalah bahwa kita tidak boleh terpancing untuk menuding apalagi membenci atau memusuhi agama atau aliran kepercayan yang lain bahkan memesuhi sesama orang Islam. 

Mari kita menjaga aqidah Islam untuk bisa hidup rukun sesama muslim maupun agama lainya dengan baik. Jangan mudah mengatakan Syirik terhadap perbuatan yang kita belum tahu ilmunya dan kita tetap berjalan pada aqidah Islam yang Rohmatan Lilalamin. “Kegiatan pengajian Akbar mendapat pengamanan dari personil Polsek Todanan dibantu dari Sat Dalmas Polres Blora dan Banser serta selesai pada jam 23.00 Wib dalam kedaan aman dan tertib,” Jelas Kapolsek Todanan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »