IBU-IBU PKK CIPTAKAN PELUANG USAHA

Pelatihan Ketrampilan Menjahit
Di Desa Bajo Kecamatan Kedungtuban
Blora,- Sebanyak 35 orang Ibu-Ibu PKK Desa Bajo Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora dilatih keterampilan menjahit berbasis kompetensi atau Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK), berlangsung di Kantor Pertemuan PKK  Desa setempat, (17/11/2016).
Kegiatan pelatihan ketrampilan menjahit ini baru berjalan 3 (tiga) minggu, warga dan Ibu-ibu PKK terlihat sangat antosias.
Camat Kedungtuban Dasiran mengungkapkan, Sengaja ibu-ibu PKK Desa Bajo diberikan latihan ketranpilan menjahit, selain menciptakan peluang usaha,  ibu-ibu PKK agar memiliki keahlian. Dengan harapan  bisa membantu meringankan kebutuhan keluarga. Kata camat saat di tengah kerumunan ibu-ibu. “Camat berharap kepada semua peserta agar mengikutinya dengan serius apa yang disampaikan instruktur harus diikuti dan dipatuhi, terutama disiplin waktu,” pintanya.

Sementara itu, Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto menyampaikan baik atas terselenggaranya kegiatan itu dalam memberikan keterampilan bagi warga dan ibu-ibu PKK Desa Bajo belajar memiliki keahlian. “Semoga keahlian menjahit ini akan menjadi modal dalam meningkatkan usaha dan mengurangi angka pengangguran di Desa Bajo,” Jelas Danramil Kapten Darmanto. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »