BIMTEK PENGELOLA PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN DESA TINGKAT KABUPATEN BLORA

Bimtek Pengelola Perpustakaan
Di Kantor KPAD Blora
Blora,-  Pemerintah Kabupaten Blora melalui Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Blora mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Perpustakaan Sekolah dan Desa Tingkat Kabupaten Blora, yang diselenggarakan di Kantor KPAD Blora mulai dari hari Senin (21/11/2016) hingga Rabu (23/11/2016). Bimtek ini diikuti oleh 40 orang sebagai perwakilan dari perpustakaan sekolah dan desa se-Kabupaten Blora. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho.
Dalam sambutannya, Kepala KPAD Blora, Mohammad Sholeh, S.Sos, MM. berharap dengan adanya Bimtek ini pemberdayaan perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa di Kabupaten Blora menjadi ideal dalam pengelolaan, pelayanan, serta pengembangannya, sesuai dengan Undang-Undang Perpustakaan. SDM yang bagus dan menguasai seluk beluk ilmu perpustakaan merupakan kunci kesuksesan perpustakaan sehingga dapat dikenal dan bermanfaat bagi masyarakat.
Bupati Blora, Djoko Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan bahwa membaca merupakan salah satu kebutuhan penting masyarakat di abad ini. Perlu adanya cara untuk mengembangkan minat membaca di masyarakat tanpa ada pemaksaan. Hal inilah yang akan menjadi PR bagi seluruh peserta Bimtek. “Wong moco kuwi ilmu tingkat tinggi. Semakin baik taraf hidup manusia, maka perlu diimbangi dengan nilai-nilai yang baik, salah satunya adalah dengan membaca,” jelasnya.

Salah satu peserta Bimtek dari Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, menyampaikan bahwa perpustakaan di Desa Nglobo saat ini telah mendapatkan bantuan buku dari berbagai pihak. Hal ini disambut baik oleh Bupati Blora, dan berpesan untuk terus memanfaatkan buku yang telah ada. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »