CEGAH PENYAKIT KAKI GAJAH DI KECAMATAN SAMBONG

Warga Desa Biting Minum Obat Pencegahan Massal
Filariasis (penyakit kaki gajah)
Blora,- Bhabinkamtibmas Desa Biting Kecamatan Sambong Kabupaten Blora Brigpol Agus Puji melakukan edukasi masyarakat dengan cara menghadiri acara pencanangan pemberian obat pencegahan massal Filariasis (penyakit kaki gajah). Dalam kesempatan itu Brigpol Agus Puji bahkan memberikan contoh dengan meminum obat sebagai bentuk pencegahan penyakit di hadapan beberapa warga masyarakat yang hadir di Puskemas Desa Biting Kecamatan Sambong. (25/11/2016).  
Saat ini dari catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, untuk wilayah Blora belum ada yang terserang penyakit kaki gajah. Factor penyebab Penyakit ini disebabkan oleh cacing yang ditularkan lewat gigitan nyamuk, sehingga diperlukan pola hidup yang sehat dan bersih sebagai cara pencegahan penyakit ini.
Selain itu Bhabinkamtibmas Desa Biting Brigpol Agus Puji bersama perangkat desa dan Bidan Desa Biting Ny. Fitri Amd.Keb melaksanakan kegiatan mendatangi rumah ke rumah  (door to door system) untuk memberikan obat pencegahan Filariasis kepada warga desa binaannya. Dengan upaya diharapkan wilayah Desa Biting Kecamatan Sambong pada khususnya dapat terbebas dari penyakit Filariasis ini.
Kepala Desa Biting Drs. Sarwi menyampaikan terima kasih kepada puskesmas Desa Biting yang telah mengadakan sosialisasi dan pencegahan penyakit kaki gajah ini diharapkan program ini dapat cepat terlaksana sehingga masyarakat Desa Biting khususnya  dan umumnya Kecamatan Sambong dapat terbebas dari penyakit kaki gajah tersebut.
Dukungan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sambong dibuktikan dengan diperitahkannya Bhabinkamtibmas ikut serta mensosialisasikan pemberian vaksin kaki gajah kepada warga di Desa Binaannya. Selain itu Bhabinkamtibmas mengajak seluruh warga di Desa binaannya untuk mencegah berkembang biaknya cacing filaria. “Ini bentuk kecil apa yang bisa  di kontribusikan oleh Polsek Sambong membantu pencegahan dan menghindari berbagai penyakit kaki gajah yang disebabkan nyamuk,”  Jelas Kapolsek Sambong AKP Joko Priyono SH (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »