Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas di Jiken, Kompak Edukasi Masyarakat Terkait Covid-19

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas
Desa Ketringan
BLORA - Maraknya isu yang berkembang terkait mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di berbagai daerah, membuat jajaran TNI-Polri tergerak memberikan sosialisasi sampai pelosok desa.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ketringan Polsek Jiken Polres Blora Bripka Nyamat Ariwidodo dan Babinsa Koramil Jiken sertu Sutoyo melalui Sambang Door To Door System (DDS) keduanya memberikan imbauan terkait wabah pendemi Virus Corona kepada warga desa setempat, Rabu (06/05/2020).

"Imbauan ini kami lakukan dengan patroli bersama ketika sambang desa mengelilingi rumah-rumah warga memberikan edukasi agar saling menjaga diri dan kebersihan supaya terhindar dari covid-19," ujar Bripka Nyamat.

Bhabinkamtibmas menambahkan Himbauan yang disampaikan kepada masyarakat sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan atau pencegahan penyebaran virus corona.

"Ini merupakan kepedulian Polri dan TNI dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat dihimbau agar tetap tinggal di rumah saja dengan mengurangi ke tempat kerumunan untuk mencegah penyebaran covid-19," katanya.

Sementara itu, Babinsa Sertu Sutoyo mengatakan, warga juga diminta agar tetap tenang dan jangan panik namun lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

"Kami juga meminta agar warga tidak mudah mempercayai dan menyebarkan berita-berita bohong atau hoax terkait Covid-19. Bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat akan kami tindak," kata Sertu Sutoyo.

Babinsa Bersama  Bhabinkamtibmas mengharapkan masyarakat Desa Ketringan agar tidak resah, tidak panik dan jangan takut berlebihan, karena sampai saat ini meski di Kabupaten Blora dari 4 warga yang positif dan 2 meninggal dunia namun di Kecamatan Jiken masih zona hijau dan belum ada yang terjangkit virus tersebut. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »