TNI, Polri di Kabupaten Blora Berikan Edukasi Cegah Covid-19

TNI Polri edukasi Terkait Covid-19
BLORA - Merebaknya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah Covid-19. Sebagai  antisipasi dan pencegahan Virus Corona tersebut di wilayah Kabupaten Blora, Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora beserta Polsek dan Koramil jajaran tak bosan sampaikan edukasi kepada masyarakat setempat.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melalui Kabag Ops AKP Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa patroli imbauan untuk memberikan edukasi terkait covid-19 akan terus dilakukan oleh TNI Polri, hingga covid-19 betul betul hilang.

"Kegiatan antisipasi akan terus kita lakukan hingga covid - 19 dinyatakan hilang," ucap Kabag Ops AKP Supriyo.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Blora bersama Koramil 01/Blora, Sabtu, (02/05/2020) malam hingga dini hari tadi melaksanakan patroli sinergitas di wilayah Blora.

Kapolsek AKP Joko Supriyono,  SH dan Danramil 01/Kota Kapten Inf Darmanto yang diwakili Batuud Pelda Warmin Pimpin langsung Patroli guna memberikan edukasi kepada Masyarakat melalui Patroli keliling wilayah di kecamatan Blora kota.

“Kegiatan edukasi berupa himbauan kepada masyarakat dengan cara Woro-Woro diseputaran Kota  dan ditempat keramaian Dan warung-warung Kopi, terkait dengan pencegahan Virus Corona (Covid-19),” ujar Kapolsek Blora AKP Joko Supriyono, SH.

"Saya berharap Masyarakat terutama kaum muda mengurangi dan menghindari kerumunan, Dan selalu mematuhi perintah Dari pemerintah, terkait protokol kesehatan, covid tidak akan selesai tanpa partisipasi dari masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Koramil 01/kota Kapten Inf. Darmanto melalui Pelda Warmin menyampaikan, agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan, warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga.

"Ini merupakan wujud Sinergitas TNI – Polri guna menjaga kondisi wilayah yang kondusif, salah satunya bersama- sama melaksanakan edukasi langsung terhadap masyarakat untuk pencegahan Virus Corona (Covid -19)," pungkas Pelda Warmin.

Untuk ketahui secara serentak TNI Polri di seluruh jajaran Polsek Polres Blora dan Koramil Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan serupa dengan tujuan utama untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Blora, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif, Situasi, tertib dan aman. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »