Antisipasi Lonjakan Harga, Polisi Panrau Pasar dan Swalayan di Blora

Anggota Polsek Bogorejo
Pantau Kios Pasar

BLORA - Sebagai langkah antisipasi lonjakan harga dan penimbunan bahan pangan saat bulan Ramadhan di tengah pandemi covid-19, Jajaran Polres Blora Polda Jateng melakukan pantauan di pasar tradisional dan swalayan. Hal itu dilakukan untuk menjamin ketersediaan stok sembako serta menjaga kestabilan harga di wilayah setempat.
Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. menuturkan, pemantauan dilakukan di seluruh wilayah di enam belas kecamatan di kabupaten Blora.
"Kami monitor harga kebutuhan pokok dan memantau perkembangan stok bahan pangan, antisipasi jika ada penimbunan" ucap Kapolres Blora, Senin, (04/05/2020).
Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bogorejo Polres Blora, Senin, (04/05/2020). Satu regu patroli gabungan Polsek Bogorejo melakukan pemantauan harga di pasar tradisional, dan beberapa toko sembako setempat. Dalam pantauan tersebut ketersediaan bahan pangan cukup dan tidak terjadi lonjakan harga, jikapun ada kenaikan harga masih dalam batas normal.
Kapolsek Bogorejo Iptu Sumaryono,SH mengungkapkan bahwa pemantauan sembako terus dilakukan terutama menjelang lebaran di tengah pandemi corona.
"Harga masih stabil dan tidak di temukan penimbunan, jika ditemukan penimbunan maka akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku," ucap Kapolsek Bogorejo.
Beberapa harga kebutuhan pokok yang terpantau diwilayah kecamatan Bogorejo seperti Beras di kisaran Rp 8.000/Kg, Minyak goreng kisaran Rp.12.500/Kg, Gula pasir kisaran Rp 18.000/Kg,  dan Telur ayam kisaran Rp.24.000/Kg.
Sementara itu harga Garam Dapur berkisar Rp. 6.000/Kg, Bawang putih Rp.34.000/Kg Barang merah Rp 23.000/Kg, serta Tepung terigu Rp. 6.300/Kg.
Suyati, salah satu pedagang sembako di pasar Bogorejo mengungkapkan, meskipun di tengah pandemi covid - 19 kebutuhan bahan pangan warga setempat tercukupi, itu dikarenakan bulan ini adalah musim panen padi di wilayah Bogorejo, "Alhamdulilah harga masih stabil, stok beras juga aman, dikarenakan banyak warga yang panen," cerita Suyati.
Untuk diketahui seluruh jajaran Polsek Polres Blora melakukan kegiatan serupa di wilayah masing masing, dengan tujuan untuk menjaga kestabilan harga serta memastikan stok bahan pangan aman untuk masyarakat. (DNR/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »