Dandim Blora: Warga Isolasi Mandiri Harus Di-Support, Diberikan Semangat, Ikuti Protokol Kesehatan

Pasi Pers Kodim Blora
BLORA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora pada Sabtu (02/05/2020), merilis perkembangan terbaru Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dalam rilis terbaru  menyebutkan, ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Desa Singget, Kecamatan Jati, yang meninggal dunia di rumah sakit (RS) Purwodadi. Dari laporan yang diterima, PDP itu hasil Swab PCR-nya positif Covid-19. Dengan demikian, sampai saat ini masih ada dua orang dalam status PDP. Dua PDP itu merupakan warga Kecamatan Blora dan Kecamatan Cepu.

Pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora Lilik Hernanto, membenarkan, satu PDP yang meninggal asal Singget Jati. Hal itu diketahui dari hasil swab test-nya yang menyatakan positif Covid-19.

”Swab-lab dari PCR PDP warga Desa Singget, Kecamatan Jati yang sempat dirawat di RS Purwodadi, dan telah meninggal dunia itu, positif Covid-19,” kata Lilik.

Sementara itu, Pemkab Blora juga mengumumkan secara terbuka, perkembangan jumlah pemudik yang sudah masuk Blora. Tercatat hingga Sabtu (02/05/2020), menjadi 28.469 jiwa.

Jumlah pemudik itu dijelaskan Dandim 0721/Blora, Letkol (Inf) Ali Mahmudi, diwakili Pasi Pers Kapten (Kav) Teguh Linarno, dalam press conference di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora.

Sedangkan untuk data Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 131 orang, Orang Dalam Pengawasan 83 orang, Pasien Dalam Pengawasan 9 orang, dan positif rapid-test 12 orang. Total positif Covid-19 ada empat orang.

Pasi Pers Kodim Blora  menambahkan, pemudik sebanyak 28.469 jiwa itu, diperkirakan akan terus bertambah.

Dia berpesan, ketika ada warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah, pihaknya minta untuk di-support, diberikan semangat, saling membantu dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

”Kami berpesan kepada masyarakat Blora, agar selalu berhati-hati, tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah,” pungkasnya. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »