Cegah Covid-19, Petugas Gabungan Blusukan Pasar Jepon

Petugas Gabungan Blusukan
Ke Pasar Jepon
BLORA - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres)  Blora Polda Jateng untuk mencegah meluasnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Blora.

Terbaru gabungan, Polres Blora bersama Kodim 0721, BPBD dan PMI Blora melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan edukasi tentang pencegahan covid-19 kepada masyarakat di pasar tradisional kecamatan Jepon kabupaten Blora.

Petugas gabungan melakukan penyemprotan di lingkungan pasar, serta menyampaikan imbauan tentang prosedur kesehatan melalui pengeras suara.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K melalui Kabag Ops AKP Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud sinergitas dari semua elemen masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Seperti yang kita ketahui sampai saat ini belum ada obat untuk virus Corona yang mematikan tersebut, dan cara terbaik untuk memutus penyebarannya adalah dengan disiplin menaati prosedur kesehatan," ucap Kabag Ops, Sabtu, (09/05/2020).

Petugas gabungan dari Polres, Kodim,BPBD dan PMI Blora berkeliling pasar memberikan edukasi kepada penjual maupun pembeli sambil membagikan brosur pencegahan corona Operasi Ketupat Candi 2020 Polres Blora.

"Kita ingin mengajak masyarakat ikut berperan aktif, segala upaya yang kita lakukan akan sia-sia jika masyarakat tidak mau disiplin dalam prosedur kesehatan," tandas Kabag Ops.

Sementara itu, Salah satu pedagang pakaian asal desa Turirejo Jepon, Suyati  mengaku senang dengan adanya kegiatan petugas tersebut blusukan ke pasar Jepon.

"Tentunya kami senang dengan adanya edukasi dari petugas, kami jadi lebih memahami, jujur karena corona omzet penjualan menurun pak, kami ingin segera kembali normal, agar jualan bisa lancar lagi," curhat Suyati. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »