Wakil Bupati Blora Jenguk Keluarga Bambang Tak Mau Terima BLT Dana Desa Pengkoljagong

Wakil Bupati Blora Jenguk Keluarga Bambang Pengkoljagong, Jati, Blora

BLORA - Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si, datangi Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati (Doplang). Kunjungannya kesana untuk menjenguk salah satu warga desa setempat, kemarin menyatakan diri mundur dari daftar penerima bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di wilayah tersebut. Kamis siang,  (21/05/2020).

Bertemu keluarga Bambang dan istrinya Siswati, yang beralamat di Dukuh Jagong RT 11, RW 03, Desa Pengkoljagong, didampingi Kades Pengkoljagong, Sugiyono, S.Pd, Wakil Bupati datang langsung ke rumah Bambang dan Siswati yang masih beralaskan tanah dan berbilik papan kayu.

Dihadapan Wakil Bupati, Bambang yang berprofesi sebagai petani ini mengaku mundur dengan kesadaran diri dan atas persetujuan istrinya secara tertulis dengan surat pernyataan bermaterai.

“Kami masih bisa kerja Pak, istri saya juga menyetujui, sehingga lebih baik kami mundur dari daftar penerima bantuan itu. Supaya bisa diberikan kepada orang lain yang lebih berhak dan sudah tidak bisa bekerja,” kata Bambang.

Padahal ketika di jenguk Wakil Bupati, kondisi istrinya (Siswati) sedang terbaring sakit di tempat tidur karena terkena kanker otak.

“Ya memang istri saya sedang sakit, sudah satu tahunan. Sudah pernah berobat ke Solo. Tapi sekarang berhenti karena memang kondisinya sedang seperti ini, wabah dimana - mana jadi ya di rumah saja dulu,” sambung Bambang.

Sementara itu, Kades Pengkoljagong, Sugiyono, membenarkan bahwa warganya ini mundur dari daftar penerima bantuan BLT Dana Desa pada hari Rabu (20/05/2020) kemarin.

“Kemarin saya langsung yang menerima surat pernyataan dari Bu Siswati, surat diantar oleh suaminya, Pak Bambang ke kantor balaidesa,” ujar Kades Sugiyono.

Menurut Kades Sugiyono, Siswati memang terdaftar menjadi penerima bantuan BLT Dana Desa yang sesuai Juknis Peraturan Menteri Desa diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (non-DTKS) dan masyarakat yang sakit menahun.

“Namun karena yang bersangkutan menyatakan mundur, maka akan kita alihkan. Bu Siswati ini juga sudah punya BPJS Kesehatan untuk berobat. Sudah pernah dioperasi namun belum bisa tuntas. Semoga wabah ini segera usai sehingga bisa kembali berobat ke Solo,” ungkap Kades Pengkoljagong.

Mendengar itu, Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si pun mengapresiasi kegigihan  Bambang dan istrinya, Siswati yang lebih memilih mundur dari penerima BLT Dana Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati.

“Kemarin saya dapat kabar dari teman bahwa ada warga Pengkoljagong yang mundur dari BLT Dana Desa, sehingga hari ini kita tinjau dan ternyata Pak Bambang ini semangat kerjanya top. Masih giat bertani, sebagai penarik mesin traktor. Kami doakan semoga pekerjaannya lancar, banyak job, dan Bu Siswati bisa segera menjalani pengobatan lanjutan sehingga sehat kembali, aamiin,” ucap Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyerahkan tali asih dan bingkisan lebaran untuk keluarga Bambang dan Siswati yang tinggal bersama satu orang anaknya yang masih sekolah SMA. Wakil Bupati berjanji akan mengawal proses pengobatan Bu Siswati.

“Nanti kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora agar Puskesmas terdekat, mungkin Puskesmas Doplang atau Puskesmas Randulawang bisa mengawal proses pengobatannya, dipantau ke rumah sambil menunggu kontrol ke Solo. Ternyata Bu Siswati ini juga pernah dibantu Baznas Kabupaten Blora untuk berobat ke Solo,” pungkas H. Arief Rohman. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »