Covid-19, Bocah Kelas V SD, Harus Bantu Ibunya Jualan Nasi Di Alun-Alun Blora

Adelia Jualan Nasi Jagung Bungkus
BLORA - Seorang bocah kelas V SD Di Blora, Jawa Tengah mendadak viral di facebook, setelah fotonya diuplaod di Blora Update saat  ia membantu ibunya jualan nasi di pinggir Alun – alun Kota Blora. Adelia nama panggilannya, saat menjajakan nasi jagung ditrotoar depan BRI cabang Blora yang viral di medsos (Sabtu, 16/05/2020) kemarin.

Adelia (11th) anak ke dua dari Yuyun Kurniasih, tak merasa malu membantu jualan ibunya. Ia yang memiliki cita-cita menjadi seorang guru ini mengaku membantu jualan ibunya sejak usia satu tahun.

"Saya sangat senang pak, untuk membantu keluarga. Bapak kan pergi sejak saya kelas satu SD, jadi saya harus membantu ibuk untuk biaya sekolah," ucap Adelia (Selasa, 19/05/2020)

Warga Blora Encis dan Rere terharu melihat seorang bocah kecil sudah ikut berjuang mencari nafkah ditengah pandemi Covid-19

Awalnya ia dan ibunya keliling kampung dengan mengayuh sepeda kecilnya, namun semenjak covid-19, lantaran semua kampung ditutup, ia berjualan ditrotoar depan kantor cabang BRI Blora, menjelang berbuka puasa ketika orang ramai ngabuburit.

"Karena semua kampung ditutup, katanya ada corona, ya saya berjualan ditrotoar sama ibu," imbuhnya.

Salah satu warga bernama Hendri Purwanto (34th) merasa terharu juga dengan kondisi bocah itu, ditengah pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), hanya bisa membantu sekedarnya dengan memberikan sedikit uang tunai untuk anak itu.

"Saya terharu mas, masih kecil sudah ikut mencari nafkah, membatu kesulitan keluarganya, semoga ada uluran tangan dari pemerintah," kata Encis sapaan akrabnya Hendri Purwanto.

Rere (30th) yang tahu di Facebook pun ikut terharu, dengan membeli dagangan  Adelia itu, dan ia mengaku baru pertama datang untuk membeli nasi jagung dan sayur.

"Saya melihatnya di Blora Update, terus saya komen disitu jualanya dimana? Saya cari tahu ternyata disini alun-alun," kata Rere lirih.

Wakil Bupati Blora

Sementara itu Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman saat melintas, langsung turun dari mobilnya, menyapa anak tersebut, dan langsung memborong semua dagangannya.

Arief Rohman langsung memborong ludes dagangan Adelia saat melihat semangatnya anak klas V SD ikut berjualan ibunya ditengah merebaknya pandemi covid-19 menjelang berbuka puasa.

"Melihat semangat anak ini, yang ikut berjualan ibunya ditengah Pandemi corona saya jadi ingin membantunya," ucap Arief

Selaku wakil Bupati Blora, ia berjanji akan menegok rumahnya yang ada di Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, suatu saat Ia akan melihat kondisi rumahnya,

"Saya akan datang kerumahmya untuk melihat kondisinya, kalau memang perlu dibantu ya kita usahakan bantu nanti," pungkas Arief Rohman. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »