Polres Blora Gelar Operasi Aman Nusa II, Simulasi Tangani Penyebaran Covid-19

Simulasi TFG Polres Blora
BLORA - Untuk antisipasi dampak terburuk pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jateng melaksanakan simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Menghadapi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19, di Aula Arya Guna Polres Blora, Kamis, (07/05/2020)

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani,MH yang diikuti oleh para pejabat utama, kapolsek jajaran serta Kasatgas, Kaposko, dan ka Anev Ops Aman Nusa II.

Wakapolres Blora dalam arahannya memaparkan terkait perkembangan Covid-19 di Blora, langkah - langkah yang telah diambil dalam penanganan, serta kegiatan antisipasi dan upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di Blora.

“Adapun maksud dan tujuan TFG ini adalah untuk menyamakan persepsi cara bertindak personel pada saat di lapangan, sebagai antisipasi penyebaran Virus Covid-19 dimana bisa saja menjadikan situasi kontijensi, sehingga Polres Blora perlu melakukan langkah kesiapan apabila situasi menjadi tidak terkendali,” ujar Kompol Samdani.

Selain itu, TFG ini untuk penggambaran taktis lapangan dalam Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) guna persiapan Personil Polres Blora dalam upaya tanggap eskalasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan mengantisipasi penyebaran virus Corona  di Blora.

Kompol Samdani menambahkan, kemungkinan terburuknya yakni akan terjadi penolakan terhadap jenazah yang positif Covid-19 dan terjadinya penjarahan pasar yang dilakukan oleh masyarakat.

“Maka perlu adanya sinergitas yang kuat antara stake holder yang terkait dalam menangani setiap perubahan situasi kontijensi, sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin,” tandas Wakapolres.

Usai arahan dari Wakapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan TFG dan pemaparan dari Kabag Ops Polres Blora AKP Supriyo,S.Sos,M.Si, terkait cara bertindak personel di lapangan yang dijelaskan lebih rinci, oleh tiap-tiap Kasatgas atau Tim dalam rangka Simpamkota penanganan Pandemi Covid-19. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »