Satu Dukuh, 3 Orang Positif Rapid-Tes, Dikunjungi Wakil Ketua DPRD Blora

Suasana Dukuh Pipes
BLORA - Warga Dukuh Pipes, Desa Bergolo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora yang dinyatakan positif rapid-test, dikunjungi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora.

Kepada awak media ini, Wakil Ketua DPRD  Siswanto menjelaskan kunjungan ini untuk memberikan semangat dan dukungan kepada warga yang telah dinyatakan positif saat rapid-test.

Perlu diketahui, warga Dukuh Pipes tersebut ada 5 Orang merupakan santri salah satu Pondok Pesantren yang berada di Temboro, Magetan, Jawa Timur yang baru pulang beberapa waktu lalu. 3 orang diantaranya dinyatakan positif saat rapid-test.

Selain dukungan kepada warga dinyatakan positif saat rapid-test, Siswanto juga mengapresiasi kepada para petugas maupun relawan yang bekerja tidak mengenal lelah dan selalu siap siaga melayani masyarakat dalam mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di desa setempat.

Dalam kunjungannya, Siswanto didampingi para relawan dari Partai Golkar. Diantaranya, Alif Murtopo, Yulianto dan Mudakhir.

Dia mengimbau masyarakat agar tetap diam di rumah jika tidak ada keperluan yang penting, sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta tetap memakai masker ketika harus keluar rumah.

“Saya berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah karena semua demi kepentingan kita bersama," pesannya.

Sementara itu, Rebo, Ketua RT di Dukuh Pipes mengimbau warganya yang saat ini berada di luar kota untuk menunda kepulangan. Ini dilakukan demi kebaikan bersama.

“Orang Bergolo yang di luar kota jangan pulang dulu demi kesehatan pribadi maupun keluarganya di rumah  Blora,” kata Rebo.

"Terutama, mereka yang berada di daerah zona merah atau daerah yang sudah muncul kasus positif Covid-19," tandas Ketua RT.

Namun, imbuhnya bagi yang terlanjur pulang, diminta untuk melapor kepada ketua RT dan atau  RW. Selain itu, juga melakukan isolasi diri. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »