Hati-Hatilah Transaksi ATM, Ditengah Pandemi Covid-19

Hati - Hatilah Transaksi Di ATM
BLORA - Untuk antisipasi tindakan kriminal di mesin mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) petugas Kepolisian Resor (Polres)  Blora Jawa Tengah gencar patroli ke ATM. Hal tersebut menindaklanjuti terjadinya peningkatan transaksi di beberapa mesin ATM di wilayah setempat.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melalui Kabag Ops. Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si mengatakan bahwa berdasarkan pantauan dari anggota di lapangan, terjadi peningkatan transaksi melalui mesin ATM, hal ini perlu diperhatika salah satunya adalah untuk menghindari kerumunan, dimana masyarakat lebih memilih bertransaksi keuangan melalui mesin ATM.

"Patroli rutin sudah dilaksanakan, namun demikian untuk di tempat -  tempat yang ada mesin ATM lebih kita tingkatkan," kata Kabag Ops.

Lebih lanjut Kabag Ops membeberkan bahwa, kegiatan patroli ditingkatkan sekaligus untuk antisipasi kerawanan - kerawanan, terutama menjelang Idul Fitri 1441 H yang tinggal beberapa hari lagi.

"Kita tidak mau underestimate dengan situasi yang ada, patroli dan penjagaan terus jalan, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Jangan sampai situasi ini dimanfaatkan oleh orang yang ingin berbuat jahat, maka masyarakat hendaklah hati - hati dalam bertransaksi di ATM," tandas Kabag Ops.

Perhatikan berikut ini,  Tips Menggunakan ATM dengan Aman:

1. Lindungi ATM, kartu kredit dan kartu debit Anda dari kerusakan dengan menyimpannya di tempat yang aman – jangan sampai bengkok atau tergores.

2. Hapalkan nomor PIN Anda – jika Anda harus mencatatnya, jangan disimpan di dompet, tas, phonebook ponsel dan jangan ditempelkan di kartu.

3. Periksa sebelum dan sesudah bertransaksi di  ATM, jangan sampai kartu tertinggal.

Seperti yang dilakukan oleh tim patroli Polsek Kunduran Polres Blora, Sabtu, (16/05/2020), Satu regu patroli polsek menyambangi mesin mesin ATM di wilayah setempat untuk menjaga agar situasi tetap kondusif, dan memberi penjelasan terkait hati - hati di ATM.

"Patroli rutin di gelar di enam belas polsek jajaran baik siang maupun malam, intinya untuk menjaga situasi agar tetap kondusif di Blora," pungkas Kabag Ops. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »