Sekda Blora Siap Aja Dicopot, Terkait Amarah Gubernur Ganjar Pranowo

Sekda Blora, I Komang Gede Irawadi
BLORA - Sekretaris Daerah (Sekda) Blora, I Komang Gede Irawadi mengomentari amarah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang memintanya mundur dari jabatannya karena dinilai tidak bisa bekerja dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)  untuk warga perantau.
Komang mengaku siap mundur dari Sekda Blora jika memang Bupati Blora  Menghendaki.

"Itu kewenangan monggolah di Pak Bupati seperti apa. Saya siap saja pak," ucap Komang saat ditemui wartawan di Kantor Bappeda Blora, Senin (11/05/2020).

Komang mengaku, selama hampir 3 tahun menjabat Sekda, ia mengaku sudah bekerja sekuat tenaga. Jika dibilang tidak pro rakyat Blora, ia pun membantah.

"Saya bekerja apa adanya. Seperti apa saya ikut saja. Yang penting saya sudah kerjakan dengan sekuat tenaga saya. Kalau dibilang saya tidak pro masyarakat blora tidak juga," terangnya.

Lebih lanjut, Komang mengaku jika Pemkab Blora selama ini memang belum memiliki data jumlah perantau di luar kota. Permasalahan data itulah yang membuat Pemkab tidak menganggarkan bantuan bagi warga perantau yang terdampak Covid-19.

"Di internal belum ada, tadi pagi juga sudah saya rapatkan dengan Dinsos, saya juga minta komunikasi dengan Pemprov. Kalau sudah ada, gak masalah kok. Kalau ada kota akan biayai semuanya apa yang menjadi kewajiban. Tapi itu tentunya bukan saya yang memutuskan," jelasnya.

Sebelumnya, Video Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo marah kepada Pemkab Blora Viral di Media Sosial YouTube. Gubernur menilai Pemkab tidak mampu bekerja dalam penanganan Covid-19 bagi warga perantau. Politisi PDIP itupun meminta Sekda mundur jika tidak bisa bekerja. (ADY/Red)
Share:

1 comments:

  1. Klo merasa bisa bekerja knapa mundur knapa pula nunggu keputusan bupati pk..?, mundur itu keputusan pribadi krna sesuatu hal.., met melaksanakan ibadah puasa smg ibadah kita diterima Allah SWT

    ReplyDelete

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »