Jelang Lebaran, Gudang Beras Stok Aman Mencukupi Di Blora

Stok Beras Aman
BLORA - Mengantisipasi penimbunan sekaligus memastikan ketersediaan stok beras bagi masyarakat kabupaten Blora menjelang lebaran di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. memerintahkan jajarannya untuk melakukan pemantauan dan pengecekan gudang penyimpanan bahan pangan di wilayah jajaran.

Kegiatan tersebut dilakukan di enam belas polsek jajaran dengan tujuan utama memastikan stok bahan pangan untuk warga aman, dan mencegah adanya penimbunan yang bisa saja dilakukan oleh spekulan untuk mencari keuntungan.

"Kita berdayakan anggota, terutama bhabinkamtibmas untuk menjalin sinergi dengan Babinsa dan aparat pemerintah desa, untuk melakukan pemantauan di gudang bahan pangan, jika ditemukan penimbunan, maka akan kita tindak dengan tegas," ucap Kapolres Blora, Rabu, (20/05/2020).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Trembulrejo Polsek Ngawen Polres Blora Bripka Wahyudi Purno,SH bersama Babinsa Koramil Kodim 0721/Blora Sertu Sukardi melakukan pemantauan stok beras di gudang beras UD Sumber Makmur Desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora.

Dari hasil pemantauan tersebut stok beras terdapat aman dan cukup untuk kebutuhan masyarakat setempat, adapun stok beras di gudang penyimpanan tersebut sebanyak 113. 900 kg.

"Stok beras sampai hari ini masih aman, hal itu di dukung oleh musim panen raya padi, dimana sebagian besar warga Blora adalah petani," ucap Warto salah satu penjaga Gudang. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »