7 Rumah Ludes Terbakar Di Sumber Kradenan, Lebaran Pertama

Babinsa Desa Sumber Amankan Lokasi
BLORA - Hari pertama lebaran tepatnya Minggu (24/05/2020) sekira pukul 23.00 WIB di dukuh  Sambonganyar RT 004/009 Desa Sumber Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora telah terjadi kebakaran rumah yang diduga karena hubungan arus pendek jaringan PLN yang berada di rumah korban atas nama Purwanto, beralamat dukuh Sambonganyar RT 004/009 Desa Sumber Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Warga setempat yang mengetahui terjadi kebakaran tersebut. Meliputi Sucipto, Petani,  alamat dk. Sambonganyar RT 004/009 Ds. Sumber Kec. Kradenan Kab.Blora, Sipan, Petani, alamat dk. Sambonganyar RT 004/009 Ds. Sumber Kec. Kradenan Kab.Blora, dan Sutrisno, Petani, alamat dk. Sambonganyar RT 004/009 Ds. Sumber Kec. Kradenan Kab.Blora.

Adapun kronologi Kejadian kebakaran, pada pukul 23.00 WIB telah terjadi kebakaran yang berawal dari rumah  Purwanto  yang di sebabkan karena konsleting listrik yang berada pada jaringan kabel PLN milik bapak Purwanto. Korban melihat api membakar atap rumah, kemudian korban berteriak membangunkan warga sekitar untuk meminta pertolongan memadamkan api tersebut.

"Tolong, tolong... Lik, Rumahku kebakar," ucap Purwanto.

Karena rumah korban terbuat dari kayu dan jaraknya saling berdekatan dengan yang lain maka api cepat menjalar dan membakar rumah  yang berdekatan dengan rumah korban.

Mendengar teriakan korban tersebut akhirnya warga sekitar beramai-ramai berusaha memadamkan api dengan menggunakan air PDAM dan alat seadanya sambil menunggu tim Damkar Kab.  Blora, yang telah dihubungi lewat telepon.

Pukul 00.45 Tim pemadam kebakaran dari BPBD Kab. Blora  tiba di lokasi kebakaran dan langsung melaksanakan pemadaman Api. Dan Sekira pukul 01.15  WIB api dapat di padamkan namun sudah terdapat beberapa rumah warga yang terbakar.

Sementara itu, Kerugian  beberapa rumah warga yang terbakar akibat kebakaran yang berawal dari rumah Purwanto tersebut yang di taksir secara keseluruhan warga mengalami kerugian sebesar Rp. 525.000.000,- dengan perincian korban,
Wagirah, 1 rumah dengan ukuran 4 x 4 meter, rumah terbakar sebagian diperkirakan kerugian 10jt, Purwanto, 2 rumah bekuk lulang beralaskan kayu (gladak) habis dengan ukuran @9x12x3 meter, sepedah montor 1 unit, meja dan kursi, almari 2 unit serta surat penting diperkirakan kerugian 200jt, Pasir, 2 rumah bekuk lulang beralaskan kayu (gladak sebagian) habis dengan ukuran @9x12x3 meter, diperkirakan kerugian 150jt, dan  MARIDIN, 2 rumah bekuk lulang habis dengan ukuran @9x12x3 meter, diesel 1 unit, diperkirakan kerugian 150jt.

"Ini sebagian Rumah saya  perkirakan kerugian 15jt nan," pungkas Lampen.

Untuk diketahui, Berkat Tindakan yang dilakukan Masyarakat bersama aparat, langsung Mendatangi TKP, Melaporkan kejadian kepada instansi terkait,  Membantu pengamanan warga, Melaksanakan pemeriksaan saksi, dan
Melaporkan kepada pimpinan. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »