Anggota Polres Blora Awasi Bansos Agar Tepat Sasaran

BPNT Di E-Warung Desa Rowobungkul
BLORA - Kepolisian Resor  (Polres) Blora Polda Jateng berdayakan anggotanya untuk melakukan pemantauan dan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyakakat miskin terdampak covid-19, baik berupa bantuan sosial tunai maupun bantuan pangan non tunai.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K.mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh anggota, terutama bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan Babinsa Kodim 0721/Blora maupun pemerintah desa di wilayah binaan dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial.

"Kita berdayakan bhabinkamtibmas, tentunya bersinergi dengan babinsa maupun pihak terkait lainnya agar bantuan sosial tepat sasaran," jelas Kapolres Blora, Sabtu, (09/05/2020).

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa anggota dilapangan terutama para bhabinkamtibmas harus memahami situasi dan kondisi di wilayah binaan, dimana dalam penyaluran bantuan sosial diharapkan kehadiran petugas baik TNI maupun Polri, untuk melakukan pengawasan dan pengamanan.

"Semua pihak harus bersinergi dan bekerja sama, sehingga penyaluran bansos berjalan lancar tanpa menimbulkan konflik kepentingan," tandas Kapolres Blora.

Seperti yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas desa Rowobungkul Polsek Ngawen Polres Blora Bripka Widi, SH, Sabtu, (09/05/2020) melakukan pantauan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di E-Warung milik Warsono di desa setempat.

"Hari ini kita melakukan pantauan dan pengawasan penyaluran BPNT, sesuai data yang saya dapatkan di lokasi ini ada 180 warga penerima," ucap Bripka Widi.

Bripka Widi menjelaskan dalam melakukan pengawasan pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa dan juga babinsa, sehingga penyaluran BPNT dapat berjalan lancar.

"Alhamdulilah sampai saat ini lancar tidak ada kendala," pungkas Bripka Widi.

Sementara itu, Marsono, salah satu perangkat desa Rowobungkul mengatakan bahwa pemerintah desa sangat terbantu dengan kehadiran petugas kepolisian dan anggota TNI.

"Dengan adanya kehadiran pak Babinsa,  Bhabinkamtibmas, kami lebih tenang dan pembagian bansos pun lancar," kata Marsono

Ditegaskan Kapolres Blora, Bukan hanya di wilayah kecamatan Ngawen saja, seluruh bhabinkamtibmas Polres Blora harus  melakukan hal serupa di seluruh 16 Polsek jajaran, untuk memastikan Di wilayah Kabupaten Blora  bantuan sosial tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »