Rapid Tes Di Pasar Wulung Randublatung, 2 Orang Reaktif

Bupati Blora Di Pasar Wulung
BLORA - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dengan cara Rapid Test massal di Pasar Rakyat.

Kali ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora melakukan Rapid Test  dengan lokasi di Pasar Wulung Kecamatan Randublatung pada (28/05/2020).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Blora tersebut diikuti oleh kurang lebih 70 orang pedagang dan pengunjung Pasar. Turut hadir dalam kegiatan Rapid Test tersebut diantarnya H. Djoko Nugroho, Plt Kepala Dinas DKK Blora Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, Forkopimcam Randublatung, Kepala  Kesbangpol Kabupaten  Blora Wahyu Jatmiko, S.STP, Kepala Puskesmas Kecamatan Randublatung Dr. Didik, Kepala Puskesmas Kutukan Dewi Asmara, Kepala BPBD Kab. Blora Hadi Praseno, Perwakilan Kalur / Kades se-Kecamatan  Randublatung, dan para Pedagang dan Pengunjung Pasar Wulung.

Sebelum pelaksanaan Rapid Test kegiatan diawali dengan apel di Puskesmas Randublatung dan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan dari Puskesmas sampai Pasar wulung Kecamatan  Randublatung.

Camat Randublatung Budiman S.STP menyampaikan terima kasih hadirnya Bupati di Kecamatan Randublatung terutama di Kelurahan Wulung dan kegiatan di Pasar Wulung memberikan suport tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sebelum kegiatan Rapid Test di Pasar Wulung kami dari Forkopimcam Randublatung telah melaksanakan penyemprotan di sepanjang  jalan dengn diawali dengan apel di Puskesmas Randublatung. Semoga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Camat Randublatung.

Pada kesempatan itu,  Bupati Blora H. Djoko Nugroho memberikan sambutan bahwa Rapid Test Covid-19 tak kon neng pasar  ben ngecek wong sing neng pasar. Semoga sing dites gak ono opo - opo aman, nek ono cepet dingerteni supoyo ben gak nular mulone dicek Rapid iki.

“Terus tonggo - tonggone ojo meden - medeni. Nek penyakit virus iki gampang nular tapi cepet ilang,” tegas Djoko Nugroho.

Diharapkan kita Hidup harus bersahabat dan berdampingan dengan Corona. Blora selatan saya doakan semoga aman supaya masyarakat cari makan juga mudah imbuh Bupati Blora.

“Kita terima kasih dengan tenaga medis yang ada disini bekerja tidak mengenal lelah dengan adanya Covid-19,” kata Djoko Nugroho.

Adapun Rapid Test diikuti sebanyak 70 orang dengan hasil 2 orang Reaktif. Selanjutnya kepada 2 orang yang hasil Rapid Testnya Reaktif disarankan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »