Polres Blora Bagikan 800 Paket Zakat Fitrah Door To Door Ke Fakir Miskin

Pembagian Zakat Fitrah
BLORA - Seluruh anggota Polres Blora baik Polri maupun Pegawai Negeri Sipil berhasil mengumpulkan zakat fitrah ada sejumlah 800 paket untuk dibagikan kepada fakir miskin yang berhak menerima. Zakat Fitrah Sebanyak 800 paket tersebut di bagikan kepada warga sekitar Mapolres dan di polsek jajaran Polres Blora.

Penyerahan zakat secara simbolis oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Drs.M.Samdani, MH di Masjid Al Istiqomah Polres Blora, Jumat  (08/05/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora serta panitia zakat Polres Blora dan perwakilan warga penerima zakat.

Wakapolres Blora Kompol Samdani mengungkakan bahwa masih dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), penyerahan zakat fitrah dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan.

"Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di masjid Al Istiqomah, dengan hanya mendatangkan 10 orang perwakilan warga, selebihnya pembagian zakat dilakukan door to door, sehingga tidak menghadirkan kerumunan banyak orang," ucap Wakapolres.

Dalam pembagian zakat ini lanjut Wakapolres, mereka yang menerima zakat adalah fakir miskin yang berasal dari sekitar lingkungan Polres Blora. Sedangkan untuk warga miskin di wilayah Kecamatan luar Blora, zakat fitrah disalurkan melalui Polsek masing-masing.

“Puasa tahun ini cobaannya berat, apalagi puasa di tengah pandemi, sudah sepantasnya mari kita yang mampu, membantu saudara kita yang membutuhkan, dengan doa bersama semoga covid-19 segera sirna," pungkas Wakapolres.

Sementara itu, Suwar salah satu warga penerima zakat fitrah mengaku senang dengan adanya zakat yang di berikan oleh pihak kepolisian. Sehingga dengan zakat ini bisa meringankan dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

"Alhamdulilah, terimakasih kami ucapkan, semoga berkah untuk semua, amin," ucap Suwar seraya berdoa. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »