Petugas Gabungan Di Blora, Halau 291 Kendaraan Pemudik Dari Jawa Timur

Petugas Halau Pemudik Dari Jawa Timur
BLORA - Sejak dimulainya Operasi Ketupat Candi 2020, 24 April 2020 lalu hingga Minggu, (03/04/2020) hari ini, petugas gabungan di Pos Pam terpadu di simpang tiga Ketapang Kecamatan Cepu Blora Jawa Tengah  setidaknya telah menghalau 291 kendaraan pemudik dari wilayah Provinsi Jawa Timur.

Hal tersebut sesuai dengan kebijakan dari pemerintah Republik Indonesia terkait larangan mudik guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)  agar tidak meluas dan bertambah di wilayah Negara Kesatuan Republik  Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Kapospam Terpadu Simpang Tiga Ketapang Cepu Operasi Ketupat Candi 2020,  Ipda Bambang Utoyo, Minggu, (03/05/2020),  bahwa hingga saat ini ada sejumlah 291 Kendaraan pemudik telah kita putar balik, oleh aparat gabungan bertugas di perbatasan 24 jam, dengan tujuan untuk memutus mata rantai  penyebaran covid-19 yang bisa saja virus tersebut dibawa oleh pemudik.

Menyadari berhadapan dengan berbagai type masyarakat yang lalu lalang di perbatasan, Ipda Bambang Utoyo menekankan kepada anggota Pos Pam, baik dari Unsur Polri, TNI, Tenaga kesehatan, maupun instansi terkait lainnya agar tetap kompak dan bersinergi, dan yang tak kalah penting adalah selalu mengedepankan tindakan yang tegas namun tetap humanis.

"Banyak kepentingan warga yang kita hadapi diperbatasan, namun dengan edukasi dan pemahaman pada mereka, hingga saat ini penyekatan berjalan lancar dan para pengendarapun kooperatif," tandas Ipda Bambang Utoyo.

Petugas gabungan, sambung Ipda Bambang Utoyo TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta relawan relawan melakukan pengecekan satu persatu kendaraan yang memasuki wilayah kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah.

"Teknisnya jika kita temukan pemudik dari provinsi Jawa Timur, akan kita minta putar balik di simpang tiga Ketapang," imbuh  Ipda Bambang Utoyo.

Terpisah, Kabag Ops Polres Blora AKP Supriyo,S.Sos,M.Si selaku Karendal Ops Ketupat Candi 2020 Polres Blora, membeberkan bahwa dalam operasi ketupat Candi 2020 Polres Blora telah mendirikan sembilan Pos Pam terpadu di segala penjuru perbatasan, namun yang menjadi check point adalah di Pos Pam Simpang Tiga Ketapang di Kecamatan Cepu, Dikarenakan berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Timur.

"Tujuan penyekatan pemudik dalam Operasi Ketupat Candi 2020 adalah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Blora, semoga apa yang telah diupayakan oleh petugas gabungan ini, didukung penuh oleh masyarakat dengan menaati prosedur kesehatan yang ada, dengan harapan covid-19 segera mereda dan sirna," beber Kabag Ops. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »