Wakil Bupati Apresiasi Penyaluran 5000 Paket Sembako PCNU Blora

Wakil Bupati Blora
BLORA - Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman M.Si, pada Kamis petang (14/05/2020) kemarin menghadiri kegiatan launching Gerakan 5000 Paket Sembako Organisasi Masyarakat terbesar di Indonesia yang digelar oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) dan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh NU (Lazisnu) Kabupaten Blora.

Bertempat di Kantor PC NU Kabupaten Blora, Jl. Alun-alun Barat, kegiatan juga dihadiri oleh para donatur, serta seluruh badan otonom Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Blora.

Wakil Bupati, H. Arief Rohman, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh PCNU dan NU Care Lazisnu ini. Menurutnya ini membuktikan bahwa ada rasa saling mengasihi dan rasa sosial yang tinggi untuk membantu sesama, utamanya yang membutuhkan dan terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Blora.


“Terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya untuk para donatur, Pengurus Cabang NU, Muslimat NU, RMI NU & NU Care - Lazisnu Kabupaten Blora yang telah melaunching gerakan sosial Program 5000 Paket Sembako. Semoga bermanfaat, dan membawa berkah untuk umat, aamiin,” ucap Wakil Bupati.


Wakil Bupati juga mendorong agar penyalurannya nanti bisa dikawal bersama - sama  sehingga benar - benar tersampaikan kepada pihak yang membutuhkan.

“Adanya pandemi wabah Covid-19 ini memang tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja. Namun juga seluruh pihak, untuk selalu bergotong royong, bahu membahu, bersama - sama bergerak menangani dampak pandemi. Pemkab pada Jumat (15/05/2020) juga mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos). Dengan semakin banyak yang bergerak, semoga bisa semakin banyak yang tertolong, apalagi ini menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tambahnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Wakil Bupati, pengurus PC NU, NU Care - LAZISNU, RMI dan Muslimat kepada perwakilan masyarakat.


Adapun Ketua Pengurus Cabang NU Care - Lazisnu Kabupaten Blora, Muhammad Agus Salim mengatakan bahwa penyaluran paket sembako ini akan diserahkan ke seluruh Ranting MWC NU tingkat Kecamatan se-Kabupaten Blora untuk kemudian diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan yang berhak menerima.

“Launching kita lakukan di posko PC NU Blora, untuk selanjutnya kami salurkan ke seluruh MWC NU yang ada di tingkat Kecamatan. Per paket sembako berisi  beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan mie instan 3 buah. Memang tidak banyak, namun semoga ini bisa sedikit memenuhi kebutuhan masyarakat kecil,” pungkasnya. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »